Komisi III DPRD Pamekasan Pastikan Pembangunan TPS 3R Rencananya Dibangun Tahun Ini

Anggota Komisi III DPRD Kab Pamekasan dari fraksi partai Demokrat, Ismail (Y4N)

JURNALBERITA.ID – PAMEKASAN, Komisi III DPRD Pamekasan, Ismail memastikan pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) 3R yang berada di Desa Waru Barat, Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang rencananya akan dibangun tahun 2020 ini. Rabu (16/09).

Ismail mengatakan, pembangunan TPS 3R yang berada di Desa Waru Barat, sempat heboh di Medsos. Menurutnya, anggaran di Dinas Lingkungan hidup (DLH) itu di tahun 2020 ini ada 7 program, lima diantaranya sudah terlaksana, untuk di Desa Waru Barat yang masih belum terlaksana dengan alasan tepe jusing.

BACA JUGA :

“Tetapi kami sudah berkodinasi dengan DLH, dan barusan antara banggar dan binggar menyetujui,”kata Ismail kepada sejumlah media.

Saat ini pembangunan TPS 3R di Desa Waru Barat itu 90% dipastikan ditahun 2020 ini akan terbangun, sehubungan akses masuknya sudah mulai dikerjakan,dan lahannya sudah diuruk.

“Maka kami minta pembangunan TPS 3R dilaksanakan di tahun ini, termasuk di pasar waru yang sering macet, sampahnya banyak itu nanti juga akan di arahkan kesana,”tegasnya

Terkait sering di temukan tumpukan sampah di kota, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan DLH. Kata dia, memang tempat sampah dipinggir jalan itu seperti bok-bok dan itu harus dihapus. Tidak hanya itu, di masing-masing kelurahan juga dibangun TPS 3R, agar sampah tidak berserakan.

“Akhir-akhir ini kita sering menemukan sampah di pinggir jalan berserakan. Seharusnya petugas kebersihan dari DLH jangan sampai siang. Sebelum aktivitas masyarakat berjalan seharusnya sampah yang ada dipinggir jalan itu sudah bersih, sehingga tidak lagi di temukan tumpukan sampah yang berserakan,”ungkapnya

Ismail berharap agar DLH sebagai mitra dengan Komisi III dapat menyadarkan masyarakat jangan sampai membuang sampah sembarangan, seperti membuang kesungai, jadi arahnya semuanya ke TPS 3R.

“Kemudian, dari situ akan dibangun bank sampah. Kebersihan yang menjadi program Pamekasan cantik ini akan akan terwujud,”pungkasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours