Akibat Tabung Gas Meledak, Muflihah Bersama Anaknya Dilarikan Ke Puskesmas

Akibat gas meledak, Muflihah bersama anaknya dilarikan ke Puskesmas (Y4N)

JURNALBERITA.ID – PAMEKASAN, Akibat selang kompor bocor mengakibatkan tabung Gas LPG meledak. Ledakan tabung gas yang terjadi di rumah Hanafi (37) Warga Dusun Glugur 2, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan.

Akibatnya, rumah yang berdempetan pun dengan warung kopi tersebut hangus dilalap kobaran api, Kamis, (17/09) sekitar pukul 15:15 Wib.

Salah satu saksi mata, Bahrullah di lokasi menceritakan, bahwa kejadian tersebut berawal dari ledakan gas saat pemilik rumah Hanafi dan Muflihah yang sedang menggoreng pisang. Tiba- tiba terjadi ledakan, kemudian api menjalar kebagian interior rumah tersebut, akibatnya Muflihah beserta anaknya Syaiful A’dhom (16) mengalami luka bakar dibagian tubuhnya dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat saya makan bakwan disini, tiba- tiba tabung gas itu meledak saat Muflihah menggoreng pisang, ya karena kaget kami langsung berhamburan keluar, tiba- tiba api sudah sangat besar,” Katanya

Warga yang mendengar kejadian tersebut sontak berbondong- bondong mendatangi rumah Hanafi, dan secara gotong royong memadamkan api dengan selang air dan alat seadanya.

Satu unit Mobil Damkar dibantu dengan satu unit mobil tangki air dari Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan tiba dilokasi kejadian sesaat setelah api sudah mulai dijinakkan, kemudian melakukan pemadaman dengan menyemprotkan air di bagian yang tidak terjangkau oleh warga, penyemprotan juga dilakukan disejumlah bagian rumah yang masih tampak timbul kepulan asap.

Kapolsek Palengaan, Pamekasan IPTU Sri Sugiarto bersama Anggota dan Babinsa Palengaan Laok Kopda Imam Hambali dari Koramil Palengaan terjun langsung di lokasi kejadian untuk membantu warga mengevakuasi peralatan rumah tangga yang terbakar.

IPTU Sri Sugiarto membenarkan kejadian disebabkan ledakan gas LPG yang dipicu oleh selang kompor yang bocor kemudian api menyambar dan kebakaran tak dapat dihindari.

“Ini disebabkan karena selang kompor bocor sehingga menyebabkan gas LPG meledak, saat pemilik rumah yakni ibu Muflihah menggoreng pisang, mendengar informasi warga, kami beserta anggota langsung meluncur ke TKP,” terangnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa mas, hanya saja Ibu Muflihah bersama anaknya Syaiful A’dhom mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya dan lngsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai Puluhan Juta Rupiah. (Y4N)

Tags Pamekasan

Share this post

No comments

Add yours