Gemawira Jatim Minta Reni Astuti Jadi Pembina Komunitas Gemawira Jatim I

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti bersama pengurus Komunitas Gemawira (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Gemawira merupakan suatu komunitas yang bergerak dibidang socialpreneur dalam rangka memberikan pelatihan, pendampingan serta pembinaan bisnis yang bertujuan agar masyarakat melek terhadap wirausaha dan produktif.

Hal ini memungkinkan untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya, melalui sektor usaha mandiri, sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang dapat mendongkrak pendapatan domestik bruto (PDB).

Sandiaga Uno selaku Ketua Penasehat Gemawira Pusat, dan Reni Astuti, Wakil Ketua DPRD kota Surabaya diminta untuk menjadi Pembina Gemawira Jawa Timur  I (Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Lamongan dan Kediri) oleh perwakilan Gemawira Jatim I yang diwakili oleh  pengurus Gemawira. Mulai unsur Ketua, wakil dan Bendahara. Mereka bertiga menemui Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti.

BACA JUGA :

Kepada jurnalberita.id Reni Astuti menyampaikan, bahwa dirinya diminta untuk menjadi pembina Gemawira Jatim I. “Ya kewiraswastaan itu perlu kita dorong. Keran ini potensi utnuk meningkat laju pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” papar Reni, Rabu (02/08) usai menerima pengurus Gemawira.

Menurutnya, dalam menumbuhkan usaha mandiri maka sangat diperlukan pelatihan, pendampingan serta pembinaan yang tepat sehingga menghasilkan output yang memiliki daya saing yang tinggi dalam era pasar global saat ini.

Diskusi pengurus Gemawira Jatim I dengan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Renis Astuti (JB01)

“Tujuannya agar bentuk usaha itu sendiri dapat terarah dan terorganisir dengan baik,” kata Reni.

Dengan demikian, harapannya dengan komunitas ini sebagai inspirasi bagi masyarakat luas. Oleh karena itu, upaya untuk meningkatkan kewiraswastaan ini perlu suatu wadah yang menjadikan hasil itu lebih maksimal.

“Ada banyak bentuk usaha yang bisa dilakukan ditengah pandemi covid-19. Recoveri perekonomian masyarakat pada masa pandemi sangat diperlukan. Karena wabah ini telah menghantam multi sektor, termasuk sektor usaha, mulai dari yang berskala kecil hingga usaha yang berskala besar,” terang Reni.

Ada banyak bentuk varian dalam usaha yang dikerjakan di Gemawira, mulai dari minum kesehatan yakni Kuncit Asem, Sinom berbagai usaha kue, serta usaha untuk permainan anak-anak, asesories dan lain sebagainya.

“Usaha ini yang patut untuk terus kita genjot, baik dari produksinya,kemasannya hingga pemasaranya. Supaya usaha ini benar-benar dikelolah secara profesional untuk hasil yang maksimal,” tukas Reni.

Reni astuti soal Wirausaha dengan pengurus Gemawira jatim I (JB01)

Secara pribadi Reni menyatakan kesiapannya untuk menjadi pembina Gemawira Jatim I guna mendorong masyarakat lebih mencintai wirausaha.

“Secara pribadi saya siap untuk menjadi pembina komunitas kewiraswastaan yang tergabung dalam wadah Gemawira Jatim I ini,” ucapnya. (JB01)

 

 

 

Share this post

No comments

Add yours