29 C
Surabaya

Anggota Dewan Dari FPSI Sesalkan Penolakan Pembangunan Gereja di Surabaya

JURNALBERITA.IDSURABAYA,  Anggota DPRD Kota Surabaya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Josiah Michael sangat menyesalkan adanya penolakan berdirinya Gereja GKI di wilayah Lakarsantri-Surabaya.

Josiah mengatakan, informasinya, pengajuan pendirian gereja GKI di wilayah tersebut sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Namun memang ada syarat yang belum terpenuhi, yakni dukungan masyarakat setempat paling sedikit 60 orang yang disahkan oleh Lurah.

“Hal ini sesuai pasal 3 ayat 2 Perwali kota Surabaya no. 58 tahun 2007. Tetapi ini kan syarat formil, yang menjadi masalah yaitu adanya penolakan,”ujar Josiah Michael di Lakarsantri, Minggu (26/12/21).

Ia menambahkan, saya sangat menyesalkan masih ada penolakan pembanguna gereja yg menodai predikat kota Surabaya sebagai kota yang memiliki toleransi tinggi. “Pemerintah kota harus berperan aktif untuk mengatasi masalaha ini,” tegas Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini.

Josiah Michael yang juga Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya ini kembali mengatakan, berita menyedihkan ini saya terima di hari natal, hari dimana seharusnya dipenuhi suka cita.

Alasan penolakan warga, kata Josiah, menurut pak Camat Lakarsantri disebabkan lokasi bakal gereja terlalu dekat dengan perkampungan.

“Pagi ini Minggu tanggal 26 Desember 2021 saya akan bertemu Camat setempat,” pungkasnya.(**)

Related Post

Bersama 150 Anak Yatim Piatu, PDAM Surya Sembada Surabaya Gelar Acara Buka Puasa Bersama

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, Dipenghujung puasa ramdhan 1445 H/2024, PD Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya menggelar acara buka puasa bersama 150 anak yatim piatu...

Latest Post