PollingKita.com Catatkan Reni Astuti Menempati Posisi Teratas Kandidat Cawali Surabaya 2020

Sumber : PollingKita.com (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Nama politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Reni Astuti menempati posisi teratas dari hasil Pollingkita.com. Hasil PollingKita .com itu Reni memperoleh 309 suara atau 37,3 persen disusul nama politisi partai Golkar terpilih pada Pileg DPR RI, Adies Kadir diurutan kedua dengan 293 suara hasil polling atau 33,0 persen pada Pilkada kota Surabaya 2020 nanti.

Sementara diposisi ketiga ada Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana dengan perolehan polling sebanyak 92 suara atau 11,2 persen dan urutan keempat nama Birokrat kota Surabaya Eri Cahyadi dengan perolehan suara polling 56 suara atau 5,6 persen.

Menanggapi hasil PollingKita.com Reni Astuti saat diminta tanggapannya menjawab dengan ringan.

Menurutnya, sepertinya warga dari kalangan alit alias grass root sudah mulai melihat dan memperhatikan mendekati diselenggarakannya pesta demokrasi warga Kota Surabaya 2020 itu.

“Banyak warga yang tahu jika Pilkada Surabaya berlangsung tahun 2020, bu Risma tidak bisa lagi dicalonkan karena terbentur aturan UU nya mengatur demikian.,” ucap Reni saat dihubungi lewat telepon sellulernya, Rabu (26/6)

Lanjut Reni, jadi wajar jika warga pun mulai berpikir dan ngobrol sana sini siapa yang meneruskan bu Risma.

“Karena aplikasi di HP sekarang makin banyak, termasuk aplikasi polling ada yang berinisiatif buat ini, bisa saja nanti ada polling lainnya,” terang dia.

Anggota Komisi A DPRD kota Surabaya ini menambahkan, secara ilmiah akurasi polling ini masih dipertanyakan, karena responden bisa jadi tidak proporsional mewakili pemilih di Surabaya.

“Ini semacam polling-pollingan, jadi ya saya tersenyum saja dan berterima kasih kepada yang sudah vote saya,” paparnya pada media ini.

Sementara pantauan hasil PollingKita.com hingga pukul 17.06 Rabu (26/6) posisi Reni Astuti masih belim tergeser. Berikut hasil PollingKita.com lima urutan teratas Reni Astuti politisi PKS diurutan pertama dengan 36,3 persen atau 335 suara. Posisi kedua Adies Kadir politisi partai Golkar dengan suara 276 atau 29,9 persen disusul urutan ketiga Politisi PDI Perjuangan Whisnu Sakti Buana dengan mendapatkan 12,1 persen atau 112 suara.

Diuurtan keempat dan kelima masing ada kandidat kuda hitam yakni Vinsensius Awey politisi partai NasDem dengan perolehan suara polling 73 suara atau 7,9 persen dan Eri Cahyadi birokrat Pemkot Surabaya 50 suara atau 5,4 persen suara. Hingga berita ini dinaikkan hasil sementara pantauan media ini. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours