PDI Perjuangan Mencanangkan Sebagai Partai Pelopor Usung Whisnu Sakti Buana Pada Pilkada Surabaya 2020

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya yang juga sebgaai Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Syaifuddin Zuhri (*/JB01)

31 PAC Akan Merekomendasikan Whisnu Sakti Buana maju Sebagai Kandidat Kuat DPC PDI Perjuangan Pada Pilkada Surabaya 2020″

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Hari ini Kamis (27/6) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kota Surabaya akan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di gedung Wanita, jalan Kalibokor Surabaya. Informasi yang dihimpun dari nara sumber media ini mengatakan, bahwa  Rakercab DPC PDI Perjuangan kota Surabaya akan diselenggarakan nanti malam.

Kaitan pembahasan rapat kerja cabang bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) itu, merupakan ajang sosialisasi hasil dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas), tentang mekanisme partai dalam mencanangkan PDI Perjuangan menjadi partai pelopor, papar Sekretaris DPC PDI Perjuangan kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri lewat pesan singkat WA nya, saat dihubungi Rabu malam (26/6).

“Penggodokan ini akan dilakukan dalam konggres nantik di bulan Agustus,” jelasnya.

Lanjut cak Ipuk Sapaan akrab sekretaris DPC PDI Perjuangan ini, sehingga proses regenerasi struktur di mulai dari proses pemilihan struktur Ketua DPC , DPD hingga konggres .

Maka di mulai dengan rapat PAC utk melakukan calon ketua DPC dulu, sambungnya

Dalam hal ini, ujar cak Ipuk, 31PAC se Surabaya sepakat akan merekomendasikan untuk mengusung pak Whisnu Sakti Buana maju dalam Pilkada Surabaya 2020 nanti.

“Saya yakin, 31 PAC se Surabaya sepakat bulat memberikan rekomondasi memilih pak Whisnu Sakti Buana dan memberikan rekomendasi pada ibu.hj.mega wati soekarno putri menjadi ketua umum kembali pada periode 2019 -2024,” terang cak Ipuk.

Harapannya, pak Whisnu dapat memenangkan kontestasi Pilkada Surabaya 2020 nanti. “Semua mesin partai akan kami gerakkan guna memenangkan pak WS menjadi Wali Kota Surabaya periode 2021-2025 nanti yang diusung PDI Perjuangan,” tukas dia.

Disinggung siapa-siapa partai yang akan diajak berkoalisi pada Pilkada Surabaya nanti, cak Ipuk menjawab, kalau hal itu nanti kita bahas dalam rapat berikutnya termasuk siapa yang akan mendampingi beliau menjadi  kandidat calon Wakil Wali Kota Surabaya.

“Semua akan kita bahas dalam rapat internal partai termasuk juga pendamping pak WS dan partai koalisinya, nanti saja,” kata cak Ipuk.

Sekarang kita masih fokus untuk mengusung dan merekomendasikan pak WS ke DPP PDI Perjuangan sebagai calon internal kandidat Wali Kota Surabaya pada Pilkada 2020 nanti, tukasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours