M Fikser : Keluarga Bu Wali Menyampaikan Aspirasi Pada Warga Surabaya Yang Telah Mendoakan Kesembuhan Ibu Risma

Jumpa pers atas perkembangan kondisi Wali Kota Surabaya di Gedung Bedah Pusat Terpadu Dr Soetomo (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Guna memberikan perkembangan informasi atas kesehatan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang saat ini masih mendapatkan perawatan intensif yang ditangani oleh dokter ahli di ruang ICU dr Soetomo terus menunjukkan prosgres yang semakin membaik.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, M Fikser menyampaikan mewakili pihak keluarga mengucapkan banyak terimakasih dan apirasi yang besar kepada semua pihak dan masyarakat Surabaya yang terus memberikan sambungan doa atas kesembuhan ibu kita yakni Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Kami juga menyeslkan berkembangnya berita-berita Hoax yang terus beredar akan kesehatan Terkait perkembangan terkini Wali Kota Surabaya yang terus mendapatkan perawatan secara intensif oleh dokter ahli anastesi dan ahli syaraf yang tengah menangani kesehatan ibu Wali Kota Surabaya.

“Saat ini, kondisi ibu Risma menunjukkan progres semakin membaik dibandingkan dengan kondisi kemaren,” terangnya pada insan media saat menggelar jumpa pers di gedung bedah pusat terpadu (GBPT) dr Soetomo, Surabaya, Kamis (27/6).

Langkah jumpa pers ini diambil sebagai upaya memberikan info ter update yang disampaikan secara resmi oleh pihak Humas Pemkot Surabaya dengan pihak dokter yang menangani beliau. Tujuannya agar tidak beredar isu maupun berita-berita yang kurang benar terhadap perkembangan ibu Wali Kota Surabaya, papar Fikser,

Selanjutnya terkait perkembangan kesehatan beliau telah sesuai SOP perawatan rumah sakit yang akan disampaikan langsung oleh dokter ahli anastesi syaraf. Dan Kondisi sewaktu-waktu akan mengalami perubahan, oleh karenanya tim dokter yang menangani ibu Risma akan menyampaikan secara langsung atas perkembangan kesehatan bu Risma.

Tim dokter RSUD Dr. Soetomo Surabaya menyatakan kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat ini cukup membaik dari sebelumnya sehingga pemberian oksigen dalam alat bantu pernapasan berkurang menjadi 60 persen dari yang sebelumnya 100 persen.

Kepala Instansi Rawat Intensif dan Reanimasi RSUD Dr. Soetomo, Dr. Hardiono, dr Sp.An. KIC. KAKV memaparkan, setiap pasien yang dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) memiliki standar penanganan yakni memasang alat pendukung fungsi organ supaya organ tubuhnya bisa beristirahat.

“Kondisinya hari ini stabil, bisa kita lihat dari alat bantuan pernapasannya, yang sebelumnya diberikan oksigen 100 persen, tapi sekarang berkurang menjadi hanya 60 persen,” ucap Dr Hardiono.

Sedangkan alat bantuan fungsi organ lainnya, lanjut dia, juga tampak bagus dan stabil baik jatung, ginjal dan pencernaan. “Pemasangan alat-alat medis tersebut, tim dokter yang bertugas bisa melihat dan memantau langsung kondisi Risma selama 24 jam<” terangnya.

Sementara Kepala Bagian Humas RSUD Dr Soetomo, dr Pesta Parulian Muarif Edward menyampaikan, perawatan intensif yang ditangani Tim dokter Dr Soetomo atas perkembangan kesehatan Wali Kota Surabaya diantaranya, dokter anestesi, dokter paru-paru, dokter penyakit dalam, dokter mikrobiologi, dan dokter jantung untuk mengawal performa detak jantung. Di luar itu, juga terdapat dokter radiologi dan dokter patologi klinik.

lanjut Pesta, guna pemulihan penyakit yang dialami ibu Risma itu, pihaknya akan membatasi kunjungan.

“Karena bu Risma memang sedang dirawat secara intensif. Kami mohon kepada seluruh warga Kota Surabaya, untuk turut mendoakan kesembuhan beliau, meskipun belum bisa secara langsung membesuk bu Risma, ini demi menjaga kestabilan kesehatan beliau,” ucap Pesta. (JB01)

 

Share this post

No comments

Add yours