SSC : Elektabilitas Whisnu Sakti Buana Tertinggi, Sedang Fandi Utomo Hanya 4,3 Persen

Wakil wali kota Surabaya Whisnu Sakti Buana yang diusulkan DPC PDIP Surabaya sebagai calon Wali Kota Surabaya 2020

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Surabaya Survey Center (SSC) merelease hasil survey terhadap elektabilitas kandidat para calon wali kota Surabaya pada Pilwali 2020 mendatang. Hasil survey yang dilakukan pada tanggal 20 – 31 Desember 2018 di 31 kecamatan menempatkan Whisnu Sakti Buana (WS) berada diperingkat teratas yakni 15,4 persen. Dari hasil survey SSC tersebut, juga ada nama Puti Guntur Soekarno diurutan kedua dengan 15,1 persen dan nama Adies Kadir diurutan berikutnya, dengan elektabilitas 6,9 persen sebagai kandidat calon wali kota Surabaya mendatang, kata Direktur SSC, Mochtar W Oetomo, Rabu (9/1)

Sedang Fandi Utomo yang digadang-gadang akan meramaikan kontestasi Pilwali Surabaya yang akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Surabaya hanya memperoleh 4,3 persen dan nama Achmad Dhani dan ketua DPRD kota Surabaya Ir Armuji memperoleh masing-masing 4,5 persen, paparnya.

Fandi Utomo bakal calon Wali kota Surabaya diusung PKB (foto : has)

Mochtar juga menyebutkan, riset yang dilakukan dengan melibatkan 1000 responden dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3,1 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

sementara, Whisnu sakti Buana yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali kota Surabaya enggan mengomentari hasil survey tersebut. Dia masih menunggu UU Pilkada yang baru. (JB01)

 

Share this post

No comments

Add yours