30 C
Surabaya

Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar Sosialisasi Drink Driving Pada Pengusaha RHU

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya menggelar agenda sosialisasi dengan tajuk Drink Driving pada para pengusaha Rekreasi Hiburan Umum (RHU) di resto kawasan MERR Surabaya.

Agenda sosialisasi ini menurut Wakasatlantas Polrestabes Surabaya, AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H., bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas akibat pengaruh minuman beralkohol.

”Agenda sosialisasi ini bertujuan guna menekan angka laka lantas saat mengemudi dalam pengaruh minuman beralkohol,” kata Aristianto yang akrab disapa Aris, Kamis (14/09/2023) di Surabaya.

Dan di Surabaya sendiri lanjut Aris, dalam kondisi tidak baik-baik saja alias katagori darurat kecelakaan akibat pengaruh minuman beralkohol.

Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar Sosialisasi Drink Driving Pada Pengusaha RHU

AKP Aris juga meminta supaya para pelaku RHU dapatnya mensuport langkah yang dilakukan Polrestabes Surabaya, agar angka kecelakaan akibat berkemudi dalam pengaruh minuman beralkohol semakin rendah.

“Angka lakalantas berkemudi dalam pengaruh minuman beralkohol cukup tinggi, namun statistik angkanya kurang hafal. nanti kita kasih data lengkapnya,” terangnya.

Diharapkan dengan agenda sosialisasi ini memberikan dampak yang siknifikan dalam menekan angka kecelakaan. Dan para pelaku RHU dapat menyediakan jasa valed bagi para tamu yang dalam kondisi mabok, harapnya.

Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar Sosialisasi Drink Driving Pada Pengusaha RHU

”Kami meminta supaya para pelaku RHU wajib menyediakan jasa valet guna keamanan dan kenyaman para tamu,” tegas AKP Aris.

Kesempatan yang sama koordinator Hiperhub Edo menyampaikan, bahwa pihaknya akan mensuport langkah preventif yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya.

”Keselamatan dan keamanan pengunjung jasa hiburan malam dapat berangkat dan kembali kekeluarganya dalam kondisi baik-baik saja,” ucap Edo pada awak media.

Oleh karenanya pihaknya akan mengajak pada para pengusaha RHU yang dalam koordinasinya untuk dapat menyediakan jasa valet bagi para pengunjung yang kondisinya tidak bisa membawah kendaraan bermotor, tegasnya. (JB01)

Related Post

Bersama 150 Anak Yatim Piatu, PDAM Surya Sembada Surabaya Gelar Acara Buka Puasa Bersama

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, Dipenghujung puasa ramdhan 1445 H/2024, PD Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya menggelar acara buka puasa bersama 150 anak yatim piatu...

Latest Post