Gerakan Nasional Peduli & Berbagi DPP Partai Demokrat Guna Membantu Masyarakat Dampak Covid-19

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari saat membagikan paket bantuan pada kegiatan Gerakan nasional partai Demokrat peduli & berbagi bantu masyarakat dampak covid-19

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Dewan Pimpinan Partai (DPP) Partai Demokrat selama Pandemi Covid-19 menginstruksikan Program Nasional Peduli dan Berbagi.

Gerakan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia guna membantu rakyat yang terdampak akibat wabah virus corona dan kebijakan PPKM yang dilakukan pemerintah.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebelumnya mengeluarkan instruksi kepada para kader untuk melakukan kegiatan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

Guna mewujudkan gerakan tersebut Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya melaksanakan Program Peduli dan berbagi dengan berbagai kegiatan.

Ketua DPC Partai Demokrat kota Surabaya, Lucy Kurniasari yang juga sebagai anggota Komisi IX DPR RI mengatakan, DPP memerintahkan pada seluruh DPD dan DPC seluruh Indonesia turun melaksanakan program DPP dengan melakukan serangkaian kegiatan peduli dan berbagi pada masyarakat.

“Ketum AHY meminta para kader untuk melaksanakan identifikasi kelompok masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 secara sosial dan ekonomi, termasuk anak-anak yatim piatu, masyarakat kurang mampu, lansia, dan kelompok disabilitas, terutama yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah setempat,” kata Lucy, Sabtu (04/09/2021) di Surabaya.

 

Wujud kepedulian dan berbagi ini sebagai upaya kepekaan partai Demokrat terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat akibat corona virus dease (covid19), ucap Lucy.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari saat membagikan paket bantuan pada kegiatan Gerakan nasional partai Demokrat peduli & berbagi bantu masyarakat dampak covid-19

“Kegiatan yang dilakukan meliputi Pemberian Modal Kerja Kepada UMKM, Pelatihan Bagi UMKM, WIFI Gratis di 31 Kecamatan Se Surabaya, dan Pembagian Sembako 5000 Paket,” terangnya.

Selain itu, lanjut perempuan yang gemar bersepeda ini, DPC Partai Demokrat Surabaya juga melaksanakan Lomba Karya Tulis. Lomba ini dimaksudkan untuk mengenalkan Partai Demokrat lebih dekat lagi kepada warga Surabaya.

“Semua kegiatan itu melibatkan Pengurus DPC, Pengurus PAC, dan Pengurus Ranting,” ujarnya.

Partai Demokrat Kota Surabaya, menginstruksikan pada semua kader Partai Demokrat di Surabaya untuk melaksanakan program DPP ini, tegasnya.

“Gerakan peduli & berbagi Partai Demokrat, diberikan kepada warga kurang mampu, terutama yang  terdampak COVID-19. Ya, ini sebagai realisasi dari jargon Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat,” kata Lucy.

Ditengah kondisi sosial ekonomi masyarakat saat ini menjadi perhatian partai Demokrat untuk membantu kesulitan mereka. Ya ini program nasional yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia, tukas Lucy. (*HNR/JB01).

Share this post

No comments

Add yours