Catatan Cak Duki Untuk Anggota DPRD Surabaya

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya periode 2014 – 2019, Masduki Toha dari PKB (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Menjelang habis masa bakti anggota legislatif DPRD kota Surabaya pada 24 Agustus 2019, Masduki memiliki catatan yang patut menjadi pijakan dan tuntunan bagi anggota DPRD Surabaya baik anggota legislatif periode 2014 – 2019 maupun anggota DPRD terpilih periode 2019 – 2024 yang akan dilantik besok.

Menurut catatan beliau, selama kurun waktu lima tahun kekompakan anggota DPRD Surabaya periode 2014 – 2019 dari 50 anggota DPRD tetap terjaga dengan baik.

“Susah menjaga keharmonisan dan kekompakan dari 50 anggota DPRD Surabaya, karena banyak pemikiran,” papar dia, Jumat (23/8) di gedung DPRD Surabaya.

Lanjut dia, memang harus terus terjaga sebagai anggota legislator. “Alhamdulilah selama 5 tahun belum ada satupun yang di PAW. Walaupun akhir-akhir mada jabatan ada beberapa kejadian, namin itu bersifat pribadi bukan lembaga DPRD Surabaya,” ucapnya.

Banyak hal yang sudah positif, maka yang positif itu harus ditingkatkan dan dijaga dan yang negatif dibuang, imbuh Masduki yang sering dipanggil cak Duki itu.

Politisi PKB ini juga menghimbau pada anggota legislatif terpilih untuk tetap selalu menjaga kekompakan antar 50 anggota DPRD Surabaya.Teman-teman harus ikuti regulasi yang ada, selagi rulenya itu jelas.

Terkait sejumlah Raperda yang belum selesai dari 22 perda Kota Surabaya, sekitar 17 perda telah selesai dan ada 5 yang belum selesai, menurutnya, ini merupakan memori kita dan bisa dilanjutkan oleh anggota dewan yang baru. “Biarlah itu menjadi tugas dan diselesaikan oleh anggota DPRD yang baru,” papar cak Duki. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours