Sekreataris DPC Demokrat : Herlina Punya Kans Besar Maju Pilwali Surabaya

Sekretaris DPC paratai Demokrat kota Surabaya (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Partai Demokrat akan mencari sosok yang tepat untuk dipersiapkan sebagai cawali pada Pilkada Surabaya 2020 nanti. Namun, partai pimpinan Susilo Bambang Yudoyono masih menunggu arahan dari DPD dan DPP.

Sekretaris DPC partai Demokrat Surabaya, Dedy Prasetyo memaparkan, saat ini partainya masih melihat perkembangan dari partai-partai lain. Munculnya beberapa nama-nama dari Birokrat seperti Eri Cahyadi (Kepala Bappeko) Hendro Gunawan (Sekda), Erna Purnawati (Kepala Dinas PUBMP), Afgani (Kadispora) dan Irvan Widyanto (Kasatpol PP & Kadis Kebakaran) dari hasil survey dan pengamat.

Dedy juga menyinggung kader internal partai yang memiliki kans besar seperti Herlina Harsono Njoto (Ketua Komisi A), Muhammad Mahmud (Anggota Komisi C), Renvil dan Nur Riyatno.

Kapasitas dan kemampuan personal tetap menjadi pertimbangan partai dalam mengusung calon wali kota Surabaya, ujar Dedy, Senin (5/8) diruang fraksi partai Demokrat DPRD kota Surabaya.

“Herlina secara personal memiliki kemampuan untuk menjadi Wali Kota Surabaya, selain mewakili pemilih milenial secara organisasi dia sudah mampuni,” tegas Dedy.

Untuk itu kata Dedy, pihaknya masih menunggu arahan dari DPD dan DPP Demokrat akan menjalin komunikasi politik dengan partai lainnya.

“Tentunya semuanya baik dari internal partai dan unsur birokrat memiliki kans yang sama untuk kita usulkan maju dalam Pilkada Surabaya,” tukas dia. (JB01)

 

Share this post

No comments

Add yours