Ketua GP Ansor Surabaya : Agenda Rutin Dzikir Sholawat Guna Antisipasi Paham Radikalisme Di Surabaya

Ketua GP Ansor Surabaya, M Faridz Afif saat memberikan keterangan pers untul mendoakan kesembuhan Wali Kota Surabaya Tri Tismaharini (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Agenda rutin Dzikir Sholawat yang di lakukan GP ANSOR dari masjid ke masjid setiap tiga bulan sekali guna mengantisipasi paham radikalisme di Surabaya. Khususnya masjid-masjid dalam wilayah pemerintah kota Surabaya.

Ketua GP Ansor cabang Surabaya, M Faridz Afif menyampaikan, ini merupakan agenda rutin dari masjid ke masjid yang dilakukan oleh saudara kita di GP Ansor setiap tiga bulan sekali.

“Agenda rutin ini dimaksudkan untuk mengantisipasi dan menangkal masuknya paham-paham radikalisme untuk memperngaruhi jamaah masjid,” terang Afif, Sabtu malam (29/6).

Karena ini masih dalam bulan Syawal maka kami mengadakan kegiatan Halal Bihalal sekaligus wabil khusus untuk mendoakan kesembuhan ibu kita yakni Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang saat ini sedang sakit, ujar dia.

Doa bersama intuk kesembuhan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini oleh majelis GP Ansor Surabaya di Masjid Assakina Surabaya (JB01)

“Selain halal Bihalal wabil khusus kita juga turut bersama-sama mendoakan untuk kesembuhan ibu Risma,” ucap Afif.

Di Surabaya ada sekitar 70 masjid dalam naungan Pemkot. Maka kita rutin berkeliling dari masjid ke masjid menjaga agar tidak diambil alih oleh paham-paham radikalisme, sambungnya.

“Karena setiap perumahan-perumahan di Surabaya pasti ada fasum masjid, nah ini yang kita jaga dan antisipasi masuknya paham radikalisme di Surabaya seperti wahabi dan yang lainnya,” tegasnya.

Yang kedua lanjut Afif, Wabil Khusus kita bersama-sama mendoakan kesembuhan ibu Risma. “Alhamdulillah kalau perkembangannya sudah lebih membaik. Karena bu Risma harus sehat dan beraktifitas meneruskan masa akhir jabatannya yang kurang satu tahun lagi,” kata Afif.

Kita berharap ibu Risma cepat sembuh dan dapat kembali beraktifitas memimpin Surabaya yang sudah baik ini, oleh karenanya kita bersama-sama mendoakan untuk kesembuhannya, pungkasnya. (JB01)

 

Share this post

No comments

Add yours