Halal Bihalal Dan Tasyakuran Atas Kemenengan Jokowi – Ma’ruf Amin

Alumni Helokes Mbois Malang menggelar acara tasyakuran dan Halal Bihalal bersama anak Yatim Piatu (MIN/JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Kepastian terpilihnya presiden Indonesia Jokowi – Ma’ruf Amin yang akan ditetapkan oleh Komite Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Minggu (30/6) disambut gembira para pendukungnya di Kota Malang yang tergabung dalam komunitas Alumni Halokes Mbois.

Acara yang dikemas dengan tasyakuran dan Halal Bihalal ini, terkait hasil keputusan Mahkama Konstitusi (MK) pada Kamis (28/6). MK memutuskan gugatan yang dilayangkan pihak Prabowo – Sandi ditolak, secara otomatis paslon 01 Jokowi – Ma’ruf Amin akan menjado Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia lima tahun kedepan.

Kegiatan tasyakuran dan Halal Bihalal digelar disalah satu rumah makan di kawasan jalan Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang sejak jam 16.00 Wib hingga selesai.  Pada kesempatan kegiatan ini,  komunitas Alumni Halokes Mbois memberikan santunan kepada 30 anak yatim piatu dan pemotongan tumpeng.

Wakil ketua komunitas Alumni Halokes Mbois Malang, Heru Dedy kepada awak media menyampaikan, acara ini merupakan wujud syukur kami atas kemenangan Jokowi Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024. Selama ini, kami telah melakukan berbagai kegiatan terutama di Malang Raya untuk mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, terangnya, Sabtu malam (29/6).

“Wujud rasa syukur kami itu, kami wujudkan dengan saling berkumpul, bersilaturahmi sesama komunitas dengan anak yatim piatu yang jumlahnya 30 orang,” papar dia.

Heru menambahkan, yang kami undang anak-anak Panti Asuhan Miftahul Huda, Pakis Kabupaten Malang. Kepada mereka kami berikan santunan uang tunai serta bingkisan. Yang semuanya itu merupakan sumbangan dari teman-teman yang tergabung di komunitas ini.

Sedang jumlah anggota komunitas yang hadir sekitar 2000 orang lebih, karena ini adalah perkumpulan alumni seluruh sekolah SMA, SMK dan Universitas yang ada di Malang, beber Heru pada media ini.

“Ya, mereka juga tersebar di seluruh pulau, maka kami biasa berkumpul dan berkomunikasi melalui media sosial melalui grup FB  dan WA,” sambung dia.

Pada hakekatnya kata Heru, keberadaan Alumni Halokes Mbois ini adalah sebagai wadah para alumni yang pernah merasakan pendidikan di Malang Raya.

Selain itu ungkap dia, kami juga memiliki tugas sebagai anak bangsa untuk menjaga rasa nasionalisme dan kebangsaan, serta mengajarkannya kepada generasi muda saat ini. Sehingga mereka tidak kehilangan jati diri dan punya tanggung jawab kepada keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini.

“Kedepan, kami akan bekerjasama dengan dunia pendidikan, pemerintah daerah juga pusat, untuk memberikan pengajaran dan penyadaran kepada anak sekolah serta mahasiswa yang ada di Malang,” tukas dia.

Komunitas kami juga telah mendapat respon positif dari aparat keamanan. Hal ini terwujud ketika kami di undang oleh Kapolresta Malang beberapa waktu yang lalu. Tidak hanya itu papar Heru, lampu hijau pun juga sudah di dapat dari perwakilan anggota DPRD, DPR Provinsi Jawa Timur dan DPR RI yang terpilih dari dapil Malang Raya, bebernya.

Masih menurut Heru, pada acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari calon anggota DPRD kota Malang terpilih dari partai PDIP Harvad Kurnia yang menjadi tamu kehormatan yang di tandai dengan pemberian potongan tumpeng kepadanya.

“Harapannya, kedepan bangsa ini tetap aman, sejahtera, adil dan makmur. Serta di jauhkan dari berbagai kelompok yang ingin memecah belah bangsa yang kita cintai ini,” pungkas Heru. (MIN/JB01)

Share this post

No comments

Add yours