Komisi A Segera Panggil Managemen Apartemen Gunawangsa

JURNAL TERKAIT

Menyikapi kondisi itu, Anggota Komisi A DPRD Surabaya, H. Tri Didik Adiono, S.Sos sempat melakukan sidak kelapangan melihat dan mendengarkan langsung keluhan warga Tembok Dukuh Surabaya.

“Saya sidak bersama warga yang ada di sana dan menerima laporan kalau ada rencana dari oknum baik dari pengurus RW atau panitia tujuh terkait proyek penutupan sungai untuk jalan,” ujarnya di gedung DPRD, Rabu (17/10).

Baca juga :  Pemkot Anggarkan Rp 60 Miliar Pembangunan JLLB Dari Dana APBD

Rencanaya, sungai akan ditutup oleh pihak Gunawangsa untuk dipakai jalan eksisting keluar. Menurut Didik, hal ini sudah pembelokan arah, makanya warga bersikeras untuk menghentikan pembangunan dan penutupan sungai kecil itu agar tidak dilakukan.

“Selain itu, ada beberapa hak warga yang tidak sesuai dengan kesepakatan yang telah diingkari oleh Gunawangsa,” terangnya.

Dalam waktu dekat ini, ungkap Didik, Komisi A DPRD Surabaya akan memanggil pihak Gunawangsa, Dinas PU, Camat Lama, Camat Baru, Lurah Lama, Lurah Baru, dan perwakilan warga untuk merespon persoalan ini agar segera selesai. “Jangan sampai warga setempat melakukan aksi demo dan datang ke kantor kami (DPRD-red), sehingga ada upaya untuk jemput bola,” ungkapnya.

Baca juga :  Mangkir Panggilan Disnaker Jatim Presiden Direktur PT TBR Jamhadi Dipermasalahkan

Ketika kami diinformasikan pihak warga, kami langsung datang ke lokasi dan sidak di sana. “Harapannya semua keluh kesah warga bisa dicarikan solusi terbaik. Kalau tidak ada penyelesaian akan menjadi ganjalan pemerintah kota Surabaya termasuk DPRD Surabaya,” jelasnya.

Sebelumnya memang sudah ada kesepakatan bersama misalkan, jika ada rumah warga atau tempat ibadah yang retak, pecah dan terjadi kerusakan termasuk alat elektronik akan di ganti. “Perwakilan Gunawangsa pada saat itu sudah berjanji untuk menyelesaikan semua, namun hingga saat ini belum dilaksanakan,” tukas Didik. (has)

Jangan Lewatkan

Next Post

Trending

Pilihan Redaksi

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.