34 C
Surabaya

Ciptakan Kekompakan & Kebersamaan, SMK TAG Gelar Lomba Di HUT RI Ke 77 Tahun

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Berbagai rangkaian kegiatan lomba digelar oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tujuh Belas Agustus 1945 (TAG) Surabaya pada peringatan hari jadi Negara Republik Indonesia ke 77 tahun.

Acara yang dipusatkan dipelataran area depan SMK TAG diikuti seluruh sifitas siswa beserta guru didik. Lomba yang diperlombakan meliputi tarik tambang, futsal dengan mengamakai daster, lomba tangkap Belut, fashion show, lomba puisi dengan tema HUT RI dan lain sebagainya.

Seluruh siswa beserta para guru pendidik turut serta dengan antusias mengikuti rangkaian acara dengan senang hati.

Ciptakan Kekompakan & Kebersamaan, SMK TAG Gelar Lomba Di HUT RI Ke 77 Tahun
Lomba tarik tambang antar jurusan di SMK TAG dalam rangka memperingati HUT RI Ke 77 Tahun

Ketua Pelaksana Kegiatan Lomba Tujuh Belas Agustus 1945 SMK TAG, Yuli Dwi Nuraini mengatakan, rangkaian acara ini dalam rangka memperingati hari jadi Republik Indonesia yang ke 77 tahun.

Selain itu menurut Yuli untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan antara peserta didik dengan guru pengajar, sehingga tercipta rasa secara bersama-sama serta menjaga dalam mewujudkan tujuan pendidikan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk sinergisitas yang kita bangun antara peserta didik dengan guru pengajar, sehingga tercipta rasa kebersamaan dan kekompakan diantara mereka,” kata Yuli saat dikonfirmasi, Senin (15/08/2022) di Surabaya.

Perempuan dengan gelar sarjana komunikasi ini juga menyebut, dengan terciptanya kebersamaan dan kekompakan maka juga akan terbentuk kemistri yang erat. “Hal ini yang akan kita bentuk pada mereka, sehingga mereka saling kenal dan saling bantu bahu membahu jika ada kesulitan,” urainya.

Sedikitnya ada sekitar dua ratus lebih peserta didik baru atau 9 rombel dengan berbagai jurusan yang terdaftar sebagai siswa SMK TAG tahun ini. Jurusan perhotelan merupakan jurusan favorit yang paling diminati para peserta didik.

”Ya tahun ini ada sekitar 200 peserta didik yang terjaring pada PPDB tahun ajaran 2021-2022 tahun ini,” ungkap Yuli.

Masih menurut Yuli, SMK TAG berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam mencerdaskan anak bangsa. Terbukti para lulusan dari SMK TAG telah diterima kerja diberbagai perusahaan di Surabaya maupun diluar Surabaya.

Ciptakan Kekompakan & Kebersamaan, SMK TAG Gelar Lomba Di HUT RI Ke 77 Tahun
Lomba futsal dengan pakai daster antar jurusan SMK TAG

”Hampir semua kelulusan SMK TAG telah bekerja diperhotelan, perusahaan software (perangkat lunak, red) dan berbagai perusahaan yang telah menampung lulusan SMK TAG,” ujar dia.

Beberapa jurusan yang ada di SMK TAG yakni, jurusan perhotelan, jurusan rangkaian perangkat lunak (RPL), tata boga jurusan yang baru dibuka dua tahun lalu yang akan menciptakan para chef handal.

Lebih lanjut, Yuli mengatakan bahwa jurusan perhotelan yang paling diminati dari jurusan yang ada. Hampir 50 persen peserta didik memilih jurusan perhotelan.

”Kami juga menjaring link dan bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan memberikan kesempatan pada siswa untuk melakukan pelatihan kerja langsung (magang, red). Dengan begitu ketika ada lowongan pekerjaan diperusaah tersebut maka dengan muda mereka akan direkrut menjadi karyawan,” terangnya.

Yang pasti SMK TAG berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang siap kerja. Dengan mentor-mentor pengajar yang teruji dan teragriditasi, SMK TAG siap menyongsong persaingan pendidikan kedepan nantinya, sambungnya.

”SMK TAG siap menciptakan lulusan terbaik ditengah persaingan pendidikan yang ada di kota Surabaya maupun secara nasional. Dan kami juga berkomitmen dalam membangun kecerdasan anak bangsa yang siap kerja dan siap pakai,” tutur Yuli.

Dengan semangat kemerdekaan tahun ini SMK TAG menuju sekolah kejuruan swasta terbaik ditengah persaingan di Indonesia, tutupnya. (JB01)

 

Related Post

Inaugurasi Guru Besar Prof Dr Achmad Fathoni Rodli, M.Pd Atas Penganugrahan Gelar Profesor Of Education Management

JURNALBERITA.ID - SIDOARJO, Penobatan guru besar atas gelar Profesor of Education Management yang dipusatkan di gedung serbaguna kampus Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo...

Latest Post