30 C
Surabaya

10 DPC Demokrat Jatim Lungguh Bareng Solidkan Dukungan ke Emil Dardak

JURNALBERITA.ID-SURABAYA, Setidaknya ada 10 Ketua DPC Demokrat se Jawa Timur duduk bareng lakukan konsolidasi menjelang musyawarah daerah (Musda) Demokrat Jatim ke-VI.

Salah satu pembahasan dari konsolidari tersebut, yakni mensolidkan dukungannya ke Emil Elestianto Dardak maju sebagai calon Ketua DPD Demokrat Jatim.

“Jadi malam ini kita kumpul konsolidasi, apalagi Kamis besok Musda pemilihan ketua Demokrat Jatim. Tentu kawan ini ingin mensinkronkan nantinya siapa yang layak diusulkan ke DPP untuk jadi ketua. Kami juga samakan visi misi Demokrat untuk 2024,” kata Ketua DPC Demokrat Ponorogo, Miseri Efendi, Selasa (18/1/2021).

Ia mengatakan, Jatim merupakan lumbung suara partai berlatar biru tersebut. Ia katakan, Emil yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim memiliki jejak yang mumpuni untuk memegang Demokrat Jatim untuk lima tahun kedepan.

“Jadi kita ngobrol, dan kawan-kawan telah mencermati, menimbang, dan memperhatikan sejauh mana rekam jejak calon yang ada. Kami bersikap untuk mengusulkan ke DPP, putra terbaik yakni Mas Emil Dardak, yang juga Wagub Jatim, karena punya rekam jejak prestasi luar biasa,” sambungnya.

Miseri mengungkapkan, dukungan DPC Demokrat se Jatim kepada Emil sudah mencapai angka 12. Angka itu terus bertambah menjelang proses verifikasi faktual H-1 atau saat pra Musda ke VI Demokrat Jatim.

“Ini yang kumpul 10 ketua DPC definitif semua, dan semua solid mendukung Mas Emil, angka ini belum yang Plt juga loh. Insya Allah besok dilaksanakan verifikasi dukungan, sehingga kita semua tahu besok dukungan ke Mas Emil validnya berapa. Kita solid duduk bersama, dukungan ril nyata,” tegasnya.

Miseri berharap, jika Emil menjadi Ketua Demokrat Jatim, maka tugas untuk mengembalikan kejayaan Demokrat harus teralisasi, layaknya pada tahun saat Susilo Bambang Yudhoyono menjabat Presiden RI.

“Harapan kita jelas, semoga Demokrat jaya, seperti tahun 2004 dan 2009. Kejayaan itu bisa terulang kembali di bawah Mas Emil dan Jatim jadi lumbung partai. Kalau mau kayak seperti tahun 2009 harus Mas Emil. Untuk menentukan nahkoda gak boleh sembarangan,” tegasnya.

Tidak hanya Miseri, Ketua DPC Demokrat Kota Kediri Djaka Siswa Lelana juga mengatakan hal yang sama. Pihaknya mendukung Emil karena rekam jejak yang jelas saat menjabat sebagai kepala daerah.

Djaka mengungkapkan, Emil sosok yang mumpuni memimpin Demokrat Jatim. Meski masih tergolong usia muda, jiwa mengayomi Emil ke kader di DPC sangat besar.

“Kita tahu betul prestasinya saat menjadi Bupati Trenggalek, dan sekarang Wagub Jatim intinya DPC jelas melihat rekam jejak, memang yang maju ada dua calon, tapi kita kan bisa melihat rekam jejaknya siapa selain Mas Emil,” kata Djaka. (JB11)

Related Post

Warga Maluku Sekota Batam Peringati HUT Ke-205 Pattimura

JURNALBERITA.ID - BATAM, Malam solidaritas warga Malaku Sekota Batam HUT yang ke 205 mengenang Pattimurah, dan halal bil halal 1443 H ,di lapangan Alun -...

Latest Post