30 C
Surabaya

Road Show Penyaluran TKM, Lucy Kurniasari Pastikan Penerima Bantuan Tepat Sasaran

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Penyaluran bantuan Tenaga Kerja Mandiri Pemula Ultra Mikro yang dilakukan oleh anggota Komisi IX DPR RI, yang juga sebagai Ketua DPC partai Demokrat kota Surabaya, Lucy Kurniasari di Wilayah Prada Kali Kendal dan Kelurahan Genteng Surabaya untuk memastikan bahwa penerima bantuan tepat sasaran.

Ketua Kelompok Delima Prada Kali Kendal, Siti Badriyah mewakili seluruh anggota kelompok menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan di berikan oleh ibu Lucy.

Road Show Penyaluran TKM, Lucy Kurniasari Pastikan Penerima Bantuan Tepat Sasaran

”Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, jika selama pandemi usaha kami mengalami penurunan omset penjualan. Bantuan ini sangat berarti untuk menambah modal usaha sehingga kami kembali termotivasi,” ucap Badriyah pengusaha ayam grepek ini.

Dirinya bersama anggota kelompok usaha lainnya mengucapkan terima kasih pada Lucy Kurniasari atas bantuan TKM yang diterima.

Road Show Penyaluran TKM, Lucy Kurniasari Pastikan Penerima Bantuan Tepat Sasaran

Dalam kesempatan itu Ning Lucy begitu dia disapa menyampaikan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha ibu-ibu.

”Saya datang untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran dan penyalurannya tidak ada masalah. Karena LPJ dari bantuan ini akan diperiksa oleh BPK,” terang Ning Lucy.

Semoga bantuan ini sedikit banyak membantu usaha ibu-ibu dalam mengembangkan usahanya. Sehingga usaha ibu-ibu bisa berjalan normal kembali setelah dua tahun mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi covid-19, seruhnya.

Ada sekitar 7 titik lokasi yang dikunjungi Lucy Kurniasari dan sedikitnya 14 kelompok usaha diantaranya, Kelompok usaha Delima, Putri Mandiri, Maju Makmur, Mesem Ceria, Sego Sambel Mbah Sol, Warung Haikal, Bina Usaha, Bintang Biru, Mira Lumintu, Saffa Barokah,Manunggal Berkah Abadi, Mitra Mandiri, Asri Mandiri, Enam Belas Sejahtera.

Dari 14 kelompok usaha ini mendapatkan pengawalan dan fungsi kontrol yang dilalukan Ning Lucy. Menurutnya fungsi kontrol dilakukan untuk menghindari penyalagunaan dan penyelewengan bantuan TKM.

Sebagai anggota Komisi IX DPR RI Ning Lucy  juga melakukan fungsi kontrol, supaya bantuan benar-benar diterima oleh tangan yang tepat sebagai penerima bantuan TKM Pemula Ultra Mikro ini.

”Saya pastikan agar bantuan ini benar-benar diterima oleh yang berhak dapat bantuan. Semoga bantuan ini bisa dipakai sebaik-baiknya oleh bapak ibu, dan bantuan ini dapat memulihkan perekonomian masyarakat,” tutur Ning Suroboyo tahun 1986 ini.

Ada beberapa varian jenis usaha yang diperlihatkan pada anggota Komisi IX DPR RI sekaligus sebagai Ketua DPC partai Demokrat kota Surabaya, Lucy Kurniasari atau yang lebih akrab disapa Ning Lucy. Mulai usaha ayam geprek, kue hingga produksi kecap manis dan banyak usaha lainnya. (JB01)

Related Post

Bersama 150 Anak Yatim Piatu, PDAM Surya Sembada Surabaya Gelar Acara Buka Puasa Bersama

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, Dipenghujung puasa ramdhan 1445 H/2024, PD Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya menggelar acara buka puasa bersama 150 anak yatim piatu...

Latest Post