29 C
Surabaya

Ratnadi Ismaoen Dilantik, Fraksi Demokrat Jatim Resmi Miliki Anggota Baru

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Ratnadi Ismaoen resmi dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Timur periode 2019-2024 menggantikan Sri Subiati yang tutup usia pada 9 Agustus 2021.

Penggantian antar waktu (PAW) dilaksanakan disidang paripurna DPRD Jatim, Senin (27/12/2021) yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Jatim, Ahmad Iskandar.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW Partai Demokrat Jatim Emil Elistianto Dardak yang didampingi oleh Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga berharap Ratnadi bisa melanjutkan apa yang sudah ditorehkan oleh almarhumah Sri Subiati.

“Harapan saya beliau dapat dekat dengan rakyat, sebagai mana Bu Ati, dekat dengan kader-kader Demokrat  di akar rumout yang ada di dapil dan dapat menjaga nama baik Demokrat,” kata Wakil Gubernur Jatim ini.

Pesan Emil, sinergitas antara sesama kader harus terus dijaga, khususnya di DPC dan PAC. Sebab menurutnya, pengurusan di tingkat tersebut yang selalu bersentuhan dengan masyarakat. Paham kondisi di akar rumput dengan segala yang terjadi.

“Itu harus menjadi gerak langkah dan kinerja dewan-dewan. Karena merekalah yang sehari-hari bersapa dengan masyarakat,” ujarnya.

Di sisi beda, Ratnadi mengaku tidak ada tugas khusus yang diberikan partainya terkait pergantian ini. Untuk sementara ini tugasnya masih dalam koridor normatif, melanjutkan tugas pendahulunya.

“Bagaimana kira mensejahterakan pertama, bagaimana kita bertugas di kedewanan, bagiamana membangun masyarakat jawa timur yang besasakan pancasila dan UU 1945,” katanya. (TOK/JB01)

Related Post

Anies-Cak Imin disambut 1,2 juta warga di Sidoarjo

JURNALBERITA. ID-SIDOARJO, Capres-Cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan A Muhaimin Iskandar disambut 1,2 juta orang Jawa Timur di Jalan Pahlawan Sidoarjo, Minggu 15...

Latest Post