29 C
Surabaya

Beginilah Keseruan Para Veteran Perang Peringati Hari Ibu

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Para Legiun Veteran kota Pahlawan Surabaya peringati hari ibu dengan melakukan acara senam pernafasan di kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) cabang Surabaya jalan Mastrit Surabaya.

Senam bersama para legiun veteran dihadiri semua anggota veteran mulai ranting sampai pengurus cabang LVRI se Surabaya.

Ketua LVRI cabang Surabaya, Brigjen (Purn) Subagyo menyampaikan, bahwa para legiun veteran perang yang tergabung dalam wadah Legiun veteran Republik Indonesia cabang Surabaya terdiri dari 5 ribuan anggota yang aktif.

“LVRI mempunyai banyak agenda kegiatan, senam seperti ini merupakan salah satu kegiatan yang ditujukan untuk mengolah pernafasan para anggota yang sudah berumur, senam pernafasan sekalian silaturahmi serta memperingati hari ibu setiap tanggal 22  Desember setiap tahunnya,” terang Subagyo, Rabu (22/12/2021) usai melakukan senam pernafasan dikantor LVRI cabang Surabaya.

Subagyo menambahkan,jika masa penjajahan dirinya memerangi kolonial untuk hengkang dari bumi pertiwi ini. “Setelah masa kemerdekaan kami para Legiun veteran berperang dengan kondisi perkembangan jaman, utamanya sektor ekonomi yang masih banyak masyarakat kita yang kekurangan,” ucap Subagyo.

Sementara,Kepala Badan Komunikasi Strategi (Bakomstra) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kota Surabaya, Indra Wahyudi menyampaikan selamat hari ibu untuk para ibu-ibu veteran utamanya ibu-ibu anggota legiun veteran Surabaya.

“Saya selaku putra dari veteran akan meneruskan perjuangan untuk mengisi kemerdekaan yang telah kita raih,” ucap Indra di depan para bapak ibu legiun veteran.

Selain itu kata Indra, bahwa pihaknya bergabung dengan salah satu partai politik yang mana pemimpinnya juga berasal dari tentara republik Indonesia yakni bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dan putra beliau juga sebagai mantan tentara republik Indonesia yakni  Agus Harimurti  Yudhoyono (AHY).

“Di hari ibu  tahun ini beliau menitip salam buat para Legiun veteran di Surabaya, utamanya untuk para ibu-ibu Legiun veteran,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ibu ketua DPC Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari yang juga sebagai anggota Komisi IX DPR RI tidak bisa hadir ikut acara hari ini. Beliau juga menitip salam untuk para ibu-ibu para Legiun veteran di hari ibu ini. (BAKOMSTRA)

Related Post

Bersama 150 Anak Yatim Piatu, PDAM Surya Sembada Surabaya Gelar Acara Buka Puasa Bersama

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, Dipenghujung puasa ramdhan 1445 H/2024, PD Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya menggelar acara buka puasa bersama 150 anak yatim piatu...

Latest Post