30 C
Surabaya

SD Muhammadiyah IV Gelar Vaksinasi Jelang Pembelajaran Tatap Muka

JURNALBERITA.ID -SURABAYA, Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah IV Surabaya menggelar vaksinasi selama dua hari. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi siswa kelas III, IV dan VI. Sedang untuk siswa kelas I, 2 dan V baru saja dilakukan imunisasi, sehingga tidak boleh divaksin.

“Totalnya sebanyak 750 siswa dari kelas III, IV dan VI. Alhamdulillah kegiatan vaksin lancar dan untuk mengantisipasi kalau memang Januari sudah bisa pembelajaran tatap muka (PTM),” ujar Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah IV Ainur Zaim Masaki, Selasa (21/12/2021).

Menurutnya, Gelaran vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk menyiapkan anak anak menyambut kegiatan PTM, sehingga menguatkan imun siswa dan tidak mudah tertular penyakit ketika sudah pelaksanaan PTM

“InsyaAllah 2022 kami siap untuk PTM, kita tinggal nunggu izin dari pemerintah dan kita akan mengikuti skema terbaru pemerintah surabaya, prokes kita siapkan kegiatan belajar juga siapkan kita nunggu pemerintah kapan diizinkan PTM,” ungkapnya.

Bagi siswa yang enggan atau menolak untuk di vaksin, Ainur menjelaskan, siswa yang keberatan untuk di vaksin tidak datang ke sekolah. Maka solusinya akan mengikuti pembelajaran dari rumah melalui aplikasi zoom.

“Jadi pembelajaran dari rumah, yang PTM monggo yang tidak bisa dari rumah,” tutur dia.

Karenanya Ainur berpesan kepada wali murid supaya anak anak di vaksin semua, agar bisa masuk sekolah dan tatap muka sebab memang anak anak rindu dengan sekolah nya.

“Karena belum ada izin dari pemerintah maka yang diizinkan simulasi baru kelas 6 saja,” tandasnya. (ROY/JB01)

Related Post

Dalami Ilmu Forensik, Mahasiswa Hukum UMAHA Kunjungi BIDLABFOR Polda Jatim

JURNALBERITA.ID - SIDOARJO, Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo (Umaha) adalah salah satu Perguruan Tinggi di Sidoarjo yang mempunyai 16 Program Studi, salah satu prodi...

Latest Post