27 C
Surabaya

Gubernur Khofifah Akan Terjun ke Lokasi Sekitar Gunung Semeru

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parwansa akan segera terjun ke lokasi meletusnya Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Lumajang.

Khofifah mengatakan, untuk sementara ini BPBD Jember dan Tagana akan bergerak mengecek situasi dan kondisi di daerah lokasi Gunung Semeru

“Terkonfirmasi BPBD Jember akan bergerak  terkonfirmasi tagana akan bergerak lagi di cek infrastruktur dari Malang ke Lumajang karena ada info ada jembatan yang mungkin harus di cek ulang,” kata Khofifah, Sabtu sesaat setelah Paripuran di DPRD Jatim, Sabtu (4/12/2021).

Khofifah mengatakan, dari info yang diperoleh dari petugas dilapangan, masyarakat saling bergotong royong membantu sesamanya menghindari letusan asap tebal Gunung Semeru.

Ia juga memastikan semua kepala daerah se Provinsi Jatim juga mengurulkan tangannya membantu masyarakat terdampak letusan Gunung setinggi 3.676 Mdpl tersebut.

“Insyaallah bupati walikota akan bergotong royong bantu Lumajang dan Malang,” ujarnya.

Related Post

Bangunan Hotel MaxOne Langgar Ketentuan, Komisi A DPRD Surabaya Rekomendasi Bongkar

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, Komisi A Bersama DPRKPP, Disbudporapar, dan Satpol PP Surabaya menggelar inspeksi mendadak (Sidak) terkait izin operasional MaxOne Hotel di Jalan Tidar...

Latest Post