Wakil Ketua DPRD Surabaya, Laila Mufidah Dorong Pemberian Stiker MBR Dirumah Warga Yang Tergolong MBR

Wakil Ketua DPRD kota Surabaya dari fraksi PKB, Laila Mufidah (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Langkap pemerintah kota (Pemkot) Surabaya untuk memberikan tanda stiker dirumah warga yang tergolong masyarakat berpenghasilan rendah mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD kota Surabaya, Laila Mufidah.

Menurutnya walau ini masih dalam tahap wacana Pemkot, namun Laila mendorong agar upaya tersebut bisa direalisasikan.

Alasannya kata Laila, hal tersebut untuk memudahkan pendataan maupun pemberian bantuan yang tepat sasaran nantinya.

“Saya rasa langkah tersebut bagus, supaya nanti saat penyaluran bantuan bagi warga MBR tempat sasaran dan lebih memudahkan bagi petugas di lapangan,” terang Laila Mufidah, Senin (13/10/2021) di Surabaya.

Politisi PKB ini menegaskan, selain memudahkan dan tepat sasaran, bagi warga mampu tapi dikategorikan MBR akan membuat mereka malu pada tetangganya yang lain. Karena mereka  tergolong mampu tapi mau di giling akan masyarakat berpenghasilan rendah.

”Kalau dirumahnya tertempel stiker MBR tapi dia tergolong mampu pastinya akan merasa malu,” ucap Laila.

Oleh karenanya pihaknya sangat setuju langkap Pemkot untuk memberikan tanda (stiker) dirumah-rumah warga yang kategori MBR.

“Upaya Pemkot ini perlu kita suport, selain memudahkan pendataan, juga sangat membantu pemberian bantuan yang tepat sasaran,” kata Laila.

Akan terapi bagi warga yang mampu tapi terdaftar sebagai masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) biar mereka merasa malu sama tetangganya. “Orang mampu kok terdaftar sebagai MBR, kan malu akhirnya mereka secara sendirinya. Karena dirumahnya tertempel stiker MBR,” sambung dia.

Diharapkan dengan pemberian tanda dirumah-rumah warga itu, penyaluran bantuan bisa diterima oleh warga yang benar-benar berhak menerima bantuan pemerintah, tukas Laila.

“Untuk itu saya selaku wakil rakyat sangat mendukung dan mendorong agar Pemkot segera melakukan pangkah pemberian tanda dirumah-rumah MBR tersebut,” tegasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours