26 C
Surabaya

Gubernur Kepri Serahkan Dana Hibah Rp 2,04 Miliar Untuk Rumah Ibadah & Yayasan Di Bintan

JURNALBERITA.ID – KEPRI,  Dana hibah sebesar Rp 2,04 miliar diserahkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat, untuk rumah ibadah dan yayasan di Kabupaten Bintan, Batam.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga dihadiri Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua TP PKK Kepri, Dewi Kumala Sari, anggota DPRD Kepri Harlianto, serta jajaran Kepala OPD dilingkungan Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan.

“Sebanyak 29 rumah ibadah yakni 13 Masjid, 7 Pondok Pesantren dan Yayasan, 3 TPQ, 3 Majelis Ta’lim, 2 Gereja dan 1 Vihara menerima bantuan dana hibah ditahun ini,” kata Ansar, Jum’at (11/03/2022) di Kepri.

Dana hibah langsung diberikan kemasing-masing perwakilan pengurus rumah ibadah dan yayasan di Aula Kantor Bupati Bintan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Pemerintah kepada masyarakat. Tidak hanya kepada masyarakat Bintan, tetapi kepada seluruh masyarakat Kepri,” ucap Ansar.

Untuk Kabupaten dan Kota lain, sambung dia, sebagian telah diserahkan, dan hari ini di Bintan. Oleh karena itu pemerataan pembangunan itu diiringi juga dengan rasa toleransi dalam rasa kebersamaan, paparnya.

Sementara itu, Plt  Bupati Bintan Kepulauan Riau, Roby Kurniawan mengatakan, suka cita dan terima kasih kepada Pemprov Kepri atas bantuan dana hibah yang diberikan.

“Bantuan dana hibah Pemprov Kepri ini sangat bermanfaat dalam upaya mengembangkan bidang keagamaan di Kabupaten Bintan,” tukas Roby.

Harapannya lanjut dia, agar pengurus masjid dan yayasan yang menerima bantuan ini bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya.

Dan yang lebih penting ujar dia, mempertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya, karena semua bantuan ini harus dipertanggungjawabkan, baik kepada Allah SWT dan kepada masyarakat, tegas Roby. (HMS/AT1/JB01)

Related Post

Demi Memberikan Layanan Terbaik, Selama Idul Fitri 1445 H Layanan Beroperasi Seperti Biasa

JURNALBERITA. ID - SURABAYA, Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada, terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, mulai dari peremajaan pipa, peningkatan kualitas...

Latest Post