29 C
Surabaya

Menunggu Putusan DPP, Demokrat Jatim Dibawah Kendali dr Agung-Subianto

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Sambil lalu menunggu dipilihnya ketua definitif DPD Demokrat Jawa Timur, Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat menyerahkan jabatan demisioner parpol bergambar segitiga mercy ke dr Agung Mulyono dan Subianto.

Diserahkannya jabatan demisioner DPD Demokrat Jatim sebagai bentuk pengantispasian kekosongan ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

“Kami diminta BPOKK mengendalikan Demokrat Jatim selama demisioner,” tegas dr Agung Mulyono didampingi Subianto, Rabu (26/01/2022).

Selama mengemban tanggungjawab Demokrat Jatim, anggota DPRD Jatim ini akan berharap tetap menjalankan fungsi dan perannya. Ia menyampaikan, akan menjalankan amanah yang sudah dipasrahkan kepadanya untuk mengkondisikan stabilitas politik internal di Demokrat.

“Kami menjalankan amanah sesuai intruksi BPOKK DPP Partai Demokrat,” tandas politisi asal dapil Banyuwangi-Situbondo-Bondowoso.

Sebelumnya Ketua OC Musda VI Partai Demokrat Jatim, Samwil mengatakan, sejak dinyatakan demisioner oleh DPP dalam forum Musda VI lalu  diambilalih BPOKK DPP Partai Demokrat. “Hingga ada penetapan ketua definitif dari DPP,” kata Samwil.

Menurut anggota Komisi C DPRD Jatim, penetapan ketua definitif DPD sesuai kebiasaan tahapan Musda di berbagai provinsi yang sudah berjalan adalah 3 hari paska pelaksanaan tahapan Fit And Proper Test terhadap calon ketua DPD yang digelar 31 Januari 2022 secara virtual. (JB11)

Related Post

DPRD Kota Surabaya Gelar Acara Halalbihalal 1445 H

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, DPRD Kota Surabaya menggelar halal bihalal dihari pertama masuk kerja pada Selasa (16/04/2024). Kegiatan yang dihadiri unsur  pimpinan dan para anggota...

Latest Post