29 C
Surabaya

Kantongi 25 Suara, Bayu Optimis Akan Pegang Kursi DPD Demokrat Jatim

JURNALBERITA.ID-SURABAYA, Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jawa Timur ke-VI sudah terlaksana hingga Kamis (20/1/2022) malam di Hotel Shangri-La Surabaya.

Musda tersebut resmi melambungkan dua nama calon Katua DPD Demokrat Jatim yakni, Emil Elestianto Dardak dan Bayu Airlangga yang selanjutnya akan dikirim ke DPP Demokrat untuk melakukan fit and propertes.

Untuk Bayu sendiri nyatanya memiliki suara yang sucup signifikan melampaui suara Emil. Dalam wawancaranya, Bayu mengaku sudah mengantongi 25 suara DPC dari total 40 suara.

“Alhamdulillah, hari ini kita selesai melaksanakan Musda. Dan, kita sudah menemukan hasilnya. Dan, Alhamdulillah dukungan kita 25 DPC,” kata Bayu.

Sebelumnya Bayu disebut-sebut mendapat dukungan 32 DPC. Namun Bayu menanggapi hal tersebut dengan tenang. Ia tidak menganggap hal tersebut tidak sesuai target dukungan.

“Itu wajar dalam politik, tapi kita bersyukur bahwa kita solid, kita kompak, kita mayoritas. Insya Allah tanggal 31 Januari, akan fit proper test di DPP,” tuturnya.

Bayu mengaku terharu dengan dukungan dari DPC-DPC. Karena dukungan mayoritas seperti ini adalah kekuatan untuk membesarkan partai.

“Kalau saya diberi amanah, kita akan rangkul semua, tidak ada kubu-kubuan. Ini proses Musda sudah demokratis. Mohon doanya semua. Alhamdulillah, musda hari ini aman, kondusif dan membawa keberkahan serta kebesaran bagi kita semua,” pungkasnya. (JB11).

Related Post

DPRD Kota Surabaya Gelar Acara Halalbihalal 1445 H

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, DPRD Kota Surabaya menggelar halal bihalal dihari pertama masuk kerja pada Selasa (16/04/2024). Kegiatan yang dihadiri unsur  pimpinan dan para anggota...

Latest Post