JURNALBERITA. ID – SURABAYA, Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada, terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, mulai dari peremajaan pipa, peningkatan kualitas air, dan sebagainya. PDAM Surya Sembada memastikan, pada saat lebaran Idul Fitri 2024 nanti, pelayanan masih terus beroperasi seperti biasa.
Direktur Utama/Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Arief Wisnu Cahyono mengatakan, pelayanan selama lebaran tetap dilakukan selama 24 jam. “Tidak ada masalah, tetap sama seperti biasanya. Komplain juga tetap bisa dilayani,” kata Arief, di Surabaya Selasa (02/04/2024).
Dia menyampaikan kepada warga Surabaya, bagi yang berlangganan air PDAM Surya Sembada diharapkan dapat mengunduh aplikasi CIS (customer information system) melalui Playstore dan Appstore.
Menurutnya, aplikasi ini memudahkan pelanggan PDAM Surya Sembada, karena ada berbagai fitur pelayanan dan aduan di dalamnya.
Diantaranya, ada fitur Catat Meter Mandiri, Pengaduan pelanggan, Pendaftaran pemasangan sambungan baru, Update informasi layanan PDAM, informasi tagihan air, pembayaran tagihan air, serta informasi lainnya.
“Dengan mendownload itu (aplikasi CIS) semua keluhan pembayaran apapun yang dibutuhkan oleh pelanggan, termasuk catat meter mandiri bisa melalui aplikasi sehingga lebih memudahkan,” terang Arief.
Dirinya memastikan, selama lebaran tahun ini tidak ada gangguan di unit produksi. Selain itu, dia berharap selama libur lebaran nanti tidak ada pengerjaan box culvert yang dapat mengganggu saluran pipa PDAM. (*JB01)