32 C
Surabaya

Bidpropam Polda Kepri Gelar Operasi Gaktiplin

JURNALBERITA.ID – BATAM, Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76, Bidpropam Polda Kepri menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin bagi anggota di Polres Kepulauan Anambas, Batam.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti dan Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kepri AKBP Nanang Indra Bakti, Kamis (9/6/2022).

Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan menyampaikan, bahwa Kegiatan Operasi Gaktibplin ini secara rutin dilakukan.

Hal ini ujar dia, guna menjaga kedisiplinan anggota Polri dan  upaya untuk pencegahan pelanggaran dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 76 tahun.

“Operasi dengan melakukan pengecekan kesemua satuan kerja di Polda Kepri dan satuan kerja di wilayah jajaran Polda Kepri,” tutur Stefanus.

Kapolres Kepulauan Anambas mendampingi langsung Tim dari Subbid Provos Bid Propam Polda Kepri melaksanakan pengecekan rambut dan jenggot yang tidak rapi, kelengkapan pribadi seperti KTP, KTA, SIM, NPWP, dan lainnya serta penampilan yang tidak sesuai aturan yang berlaku.

Pemeriksaan juga difokuskan pada surat ijin pinjam pakai senpi inventaris dinas yang digunakan oleh personel, terang Kasubbid Provos Bid Propam.

Lanjut dia,  tes urine dilakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh personel Polres Kepulauan Anambas.

Selain itu pengecekan dilanjutkan keruang jaga tahanan dan ruang pelayanan. Hal ini untuk peningkatan layanan pada masyarakat.

“Dalam operasi Gaktiplin ini didapat beberapa anggota tidak membawa surat kelengkapan diri, serta beberapa anggota  rambut dan jenggotnya panjang,” urai dia.

Anggota yang melanggar sambung Nanang, akan diberi sanksi peringatan untuk segera merapikan rambutnya dan agar segera menyesuaikan dengan aturan yang berlaku,” tukas Nanang. (AT1/JB01)

Related Post

Sat Resnarkoba Polresta Barelang Berhasil Ungkap Tindak Pidana Narkotika

JURNALBERITA.ID — BATAM, Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang berhasil ungkap tinfak pidana penyalagunaan narkotika jenis Ganja dan Sabu. Kasat Resnarkoba Polresta Barelang, Kompol Lulik Febyantara,...

Latest Post