29 C
Surabaya

Ketua DPRD Jatim Minta Masyarakat Bersabar Pemberian Vaksin Boster

JURNALBERITA.ID-SURABAYA, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi meminta masyarakat untuk bersabar terkait pemberian vaksin Boster (vaksin dosis ke 3).

Vaksin Boster merupakan program pemerintah untuk memperkuat imun guna mencegah penularan Covid- 19 khususnya varian baru Omicron. Pemerintah diyakini akan kembali memberikan vaksin dosis ke 3 ini kepada seluruh masyarakat yang telah mendapatkan vaiksin dosis 1 dan 2.

“Ini adalah program pemerintah. Tapi ini dilakukan secara bertahap. Insyaallah semua masyarakat khususnya di Jatim akan menerima vaksin boster. Jadi saya garap bersabar karena diberikan secara bertahap,” kata Kusnadi setelah menerima vaksin boster digedung DPRD Jatim, Senin (24/01/2022).

Menurut Kusnadi, persoalan vaksin boster ini terkait persoalan teknis untuk bisa diterima oleh masyarakat. Banyak hal yang mengakibatkan pemberian vaksin boster ini dilakukan secara bertahap.

“Pemberian Boster ini akan diberikan secara keseluhan kepada masyarakat. Ya seperti vaksin dosis 1 dan 2 kemarin. Masyarakat Jatim terima semua dan ini perlu waktu. Sekarang masyarakat lansia dan masyarakat yang berkaitan dengan pelayanan publik,” jelasnya.

Sambil lalu menunggu pemberian vaksin merata, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini mengajak masyarakat membantu pemerintah dalam mencegah persebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kewaspadaan perlu terus kita lakukan. Ingat vaksin hanya salah satu upaya pencegahan. Kewaspadaan dengan menjalankan prokes ketat tetap menjadi prioritas untuk mencegah covid dan varian barunya,” tegas Kusnadi. (JB11)

Related Post

Bersama 150 Anak Yatim Piatu, PDAM Surya Sembada Surabaya Gelar Acara Buka Puasa Bersama

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, Dipenghujung puasa ramdhan 1445 H/2024, PD Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya menggelar acara buka puasa bersama 150 anak yatim piatu...

Latest Post