24 C
Surabaya

Masyarakat Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan TKM Yang Disalurkan Lucy Kurniasari

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Bantuan untuk Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dari pemerintah pusat melalui Kemeterian Tanaga Kerja (Kemenaker) RI mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat penerima bantuan. Mereka mengucapkan banyak terima kasih pada anggota Komisi IX DPR RI, Lucy Lurniasari.

“Terima Kasih Bu Lucy atas bantuan yang diberikan keluarga kami. Bantuan ini sangat berarti untuk tambahan modal usaha. Selama pandemi usaha kami mengalami penurunan pendapatan, bertahan saja sudah alhamdulillah,” ucap Sahri ketua Kelompok Hamza Jaya Simokerto, Surabaya usai menerima bantuan TKM yang diberikan langsung Lucy Kurniasari, Selasa (04/01/2022).

Anggota Komisi IX DPR RI, Lucy Kurniasari memberikan bantuan langsung tunai pada kelompok Hamza Jaya Simokerto berupa modal usaha. Sebelumnya bantuan modal usaha ini telah disalurkan dibeberapa titik penerima bantuan, seperti diwilayah Rungkut Kidul, Mulyorejo, Kedung Asem, Semampir, Bulak dan Simokerto dan terakhir agenda Ketua DPC Partai Demoktrat Kota Surabaya akan menyalurkan bantuan di Pucang Anom, Surabaya.

Menurut Ning Lucy begitu sapaan akrabnya, bantua modal usaha ini akan berlangsung selama empat hari, mulai hari ini Selasa (04/01/2022) hingga hari Jumat depan (07/01/2022). “Sasarannya masyarakat terdampak covid-19 yang punya usaha. Pada saat pandemi usahanya mengalami penurunan pendapat,” ujar Ning Lucy.

Ning Lucy juga menambahkan, agar kembali bangkit usaha merak perlu bantuan modal usaha, jika selama ini usahanya mengalami penurunan pendapatan, diahrapkan dengan adanya bantuan ini bisa kembali pulih.

“Kita berharap usaha mereka penerima bantuan modal usaha ini bisa kembali bergeliat dan mampu mencukupi kebutuhan keluarganya,” tukasnya.

Bantuan ini, sambung dia, baru tahap awal yang disalurkan, kalau bantuan TKM sudah selesai semua dari target 640 penerima bantuan TKM akan diajukan lagi untuk ditambahi.

“Karena ini program mitra kerja Komisi IX DPR RI yakni Kementerian Tenaga Kerja RI, untuk mengairahkan perekonomian rakyat akibat wabah corona,” jelasnya.

Oleh karenanya, bantuan TKM ini benar-benar bisa dimaksimalkan sebagai bantuan modal usaha mereka. Sehingga ada peningkatan usaha ditengah masyarakat yang terdampak pandemi yang berkepanjangan, imbuhnya.

“Semoga bantuan TKM ini benar-benar bisa bermanfaat bagi mereka. Tentu perekonomian masyarakat saat ini mengalami penurunan pendapatan yang luar biasa, utamanya usaha mikro, kecil dan menengah sangat terimbas pandemi covid-19. Ini salah satu recovery untuk kembali menggeliatkan ekonomi rakyat,” pungkas Ning Suroboyo tahun 1986 ini. (JB01)

 

 

Related Post

PT KAI Akan Tertibkan 93 Pedagang Pasar Turi Di Tempat Penampungan Sementara

JURNALBERITA.ID — SURABAYA, Sebanyak 93 Pedagang dari 1029 Pedagang yang masih menempati lahan penampungan dilahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) paska konflik pembangunan...

Latest Post