24 C
Surabaya

Lucy Kurniasari Salurkan Bantuan Untuk 640 Penerima Bantuan Tenaga Kerja Mandiri di Surabaya

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Anggota Komisi  IX DPR RI Lucy Kurniasari yang berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim I (Surabaya – Sidoarjo) bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Republik Indonesia  menyalurkan bantuan sebanyak 640 Tenaga Kerja Mandiri (TKM) pada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan ini dimaksudkan guna pemulihan perekonomian rakyat ditengah  pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Semua sektor terimbas oleh wabah global covid-19 utamanya ekonomi rakyat, demikian disampaikan oleh anggota Komisi IX DPR RI, Lucy Kurniasari usai menyerahkan bantuan TKM tahap awal di Rungkut Kidul Tangkis dan Mulyorejo, Surabaya, Selasa (04/01/2022).

“Bantuan ini dari pusat, kami di Komisi IX bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja  (Kemenaker) RI menyalurkan bantuan untuk tenaga kerja mandiri . Hal ini kita disalurkan untuk mengurangi angka pengangguran yang melonjak ditengah masyarakat  karena dampak Covid-19,” kata Ning Lucy, begitu akrab disapa.

Ning Lucy yang juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya memaparkan, bahwa dirinya menerima amanah bantuan sebanyak 640 bantuan untuk segera disalurkan pada masyarakat terdampak covid-19.

“Ditahap awal 640 bantuan TKM kita salurkan pada masyarakat yang membutuhkan. Namun demikian akan kita ajukan lagi untuk 1200 bantuan TKM yang akan kita salurkan ditahap kedua,” terang Ning Lucy.

Bantuan ini semangatnya guna membantu dan mengurangi melonjaknya  jumlah angka pengangguran, khususnya di Surabaya. Harapannya perekonomian masyarakat kembali pulih, dan ekonomi Indonesia mulai bergeliat, sambung Ning Suroboyo 1986 ini.

“Dengan tumbuhnya ekonomi rakyat maka tingkat kesejahteraan rakyat juga bertumbuh. Tentu roda perekonomian akan kembali berjalan dengan baik,” ucap Ning Lucy.

Semoga pandemi ini akan cepat berakhir, tidak ada lagi kasus covid-19. Perekonomian Indonesia akan cepat pulih dan tumbuh, tukasnya.

Untuk diketahui, Partai Demokrat menyalurkan bantuan ini ditahap awal ada 40 titik tempat penyaluran bantuan TKM pada masyarakat penerima bantuan ini. Mulai daerah Rungkut Kidul hingga wilayah Manukan Indah Kecamatan Tandes Surabaya. (JB01)

 

Related Post

Polda Kepri Menggelar Acara Sertijab sejumlah Pamen

JURNALBERITA.ID — BATAM, Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dirreskrimsus, Dansat Brimob, Kabid Propam dan Kabid Keu...

Latest Post