29 C
Surabaya

Budi Leksono: Surabaya Harus Bersih & Indah, Masyarakat Bersama-sama Jaga Lingkungannya

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya, Budi Leksono bersama Camat Bubutan meninjau langsung saluran air diwilayah kerja pemerintahan camat Bubutan, pada Rabu (29/12/2021).

Budi Leksono yang akrab dipanggil Buleks ini berpendapat, bahwa saluran air harus benar-benar mendapatkan penanganan serius oleh pemerintah kota Surabaya. Pentingnya saluran air yang bersih, lancar (tidak tersumbat, red) akan berdampak pada aliran air. Sehingga aliran air tidak sampai meluber kebibir saluran apalagi sampai kejalan.

Budi Leksono: Surabaya Harus Bersih & Indah, Masyarakat Bersama-sama Jaga Lingkungannya

“Saluran harus bersih dan indah, kita berharap kesadaran masyarakat bersama untuk menjaga wilayahnya agar bersih dan indah,” kata Buleks, dalam unggahan akun facebook pribadinya.

Kalau saluran air di Surabaya semuanya bersih dan indah serta tidak ada sumbatan terhadap aliran air bisa dipastikan tidak pernah ada genangan air di kampung-kampung. Selain itu akan menambah keindahan estetika perkampungan utamanya dipesisir saluran air, urainya.

Budi Leksono: Surabaya Harus Bersih & Indah, Masyarakat Bersama-sama Jaga Lingkungannya

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Camat Bubutan yang bisa melihat langsung saluran air yang ada,” ucap Buleks.

Untuk diketahui salah satu penyebab terjadinya banjir lantaran adanya aliran air yang tidak lancar. Penyebabnya karena tumpukan sampah atas pembuangan sampah oleh warga pada saluran air, tumbuhnya tanaman sungai atau saluran air yang tidak dibersihkan sehingga ini juga menyebabkan air tidak mengalir lancar sampai hilir.

Masyarakat harus punya kesadaran untuk secara bersama-sama menjaga lingkungannya utamanya masyarakat yang berdomisili dekat sungai atau saluran air untuk tidak membuang sampah pada saluran air. (*JB01)

Related Post

Bersama 150 Anak Yatim Piatu, PDAM Surya Sembada Surabaya Gelar Acara Buka Puasa Bersama

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, Dipenghujung puasa ramdhan 1445 H/2024, PD Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya menggelar acara buka puasa bersama 150 anak yatim piatu...

Latest Post