24 C
Surabaya

Kenaikan Harga Gas Bebani Warga, Komisi B Minta PGN Sosialisasi Kenaikan Tarif

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Meroketnya harga gas yang dirasakan warga sangat disayangkan Komisi B DPRD Kota Surabaya. Pasalnya kenaikan tersebut dinilai sangat menyulitkan bagi warga.

Wakil Ketua Komisi B, Anas Karno menjabarkan harga gas dari Pertamina Gas Nasional (PGN) naiknya tidak hanya 100 persen bahkan mencapai 500 persen.

“Hampir dua bulan keluhannya warga Surabaya baik melalui WA, telpon masuk ke kawan kawan komisi B, akhirnya ada hearing ini.” ujar Anas, Rabu (15/12/2021).

Sebenarnya, sambung Anas warga sudah melakukan pengaduan ke pihak PGN, kendati begitu aduan warga sampai sejauh ini belum ada keputusan, bahkan pelanggan ada yang nekad memutus (meteran) sendiri karena meroketnya harga gas tersebut.

“Pemutusan tersebut ditengarai karena pembayarannya di angka 200, 300, 600 bahkan tadi ada 2 juta. Ini kan kasihan warga ini. Maka Komisi B segera hearingkan dengan PGN, mudah mudahan tadi ada tanggapan yang baik juga dari PGN dan akan segera turun,” tukas Anas

Maka Anas meminta, PGN dalam melakukan sosialisasi benar benar dilakukan secara masif bukan sifatnya umum. Agar tidak mengagetkan mayarakat dengan meroketnya harga gas itu.

“Disini ada faktor yang menyebabkan pelanggan kaget karena kurangngnya sosialisasi tentang kenaikan, juga PGN kurang terjun langsung pada saat kejadian permasalahan. Perlu adanya respon yang cepat dari manjemen PGN yang di Surabaya tanggapan dan keluhan pembayaran kalau sampai 2 juta kasihan ini sistem nya apa?,” keluh Anas

Sehingga tegas Anas, PGN harus memahami, apalabila masyarakat ada yang keberatan melakukan pembayaran langsung, maka ia mengimbau pembayaran itu diangsur. Sebab kebanyakan warga adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Kecuali masyarakat diatas itu tidak masalah, lha ini banyak MBR yang mengeluhkan masalah ini,” ketus Anas. (ROY/JB01)

Related Post

Anggota Banggar DPRD Surabaya Sarankan Disnaker Untuk Tambah Anggaran Untuk Pelatihan Kerja

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, Tambahan anggaran pelatihan - pelatihan yang diselenggarakan oleh dinas tenaga kerja kota Surabaya untuk segera diajukan. Hal ini disampaikan Anggota Badan...

Latest Post