29 C
Surabaya

PDI Perjuangan Selenggarakan Musancab Untuk Pemahaman Organisasi & Pemenangan Pemilu 2024

JURNALBERITA.ID – SUARABAYA, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Hotel Vini Vidi Vici Surabaya, Minggu kemaren (28/11/2021).

Penyelenggaraan Musancab PDI Perjuangan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Musancab ini meruapakan langkah memperkuat konsolidasi dan mesin organisasi PDI Perjuangan guna menghadapi Pemilu 2024, ungkap Budi Leksono, Selasa (01/12/2021) lewat akun Facebook pribadinya.

Musancab PDIP juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Whisnu Sakti Buana, Agus Wicaksono, Oni Setiawan, Eddy Tarmidzi, dan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Jordan Bataragoa.

PDI Perjuangan Selenggarakan Musancab Untuk Pemahaman Organisasi & Pemenangan Pemilu 2024
Budi Leksono dalam acara peneyelenggaraan Musancab PDI Perjuangan se Surabaya

Budi Leksono yang sering dipanggil Buleks ini menambahkan, bahwa proses pemilihan dalam Musancab ini diusulkan terlebih dahulu oleh pengurus anak ranting, kemudian ranting, PAC (Pimpinan Anak Cabang), DPC (Dewan Pimpinan Cabang), DPD (Dewan Pimpinanan Daerah).

“Ya semua berdasarkan mekanisme kepartaian, yakni menyerap aspirasi dari bawah untuk dimunculkan nanti sebagai pengurus. Musancab juga untuk melakukan konsolidasi kepengurusan guna menghadapi Pemilu 2024,” terang Buleks.

Selain itu, lanjut dia, Musancab juga dijadikan sebagai proses konsolidasi partai di tingkat kecamatan dan kota. Salah satu tujuannya untuk pemahaman organisasi kemudian ada gerak untuk pemenangan Pemilu 2024.

“Nantinya, para kader PDIP yang telah ditetapkan sebagai kepengurusan baru di tingkat kecamatan tersebut akan mengikuti kaderisasi yang akan diadakan oleh DPD PDI Perjuangan Jatim dan juga persiapan untuk Pemilu 2024,” tandasnya. (*HNR/JB01)

 

Related Post

DPRD Kota Surabaya Gelar Acara Halalbihalal 1445 H

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, DPRD Kota Surabaya menggelar halal bihalal dihari pertama masuk kerja pada Selasa (16/04/2024). Kegiatan yang dihadiri unsur  pimpinan dan para anggota...

Latest Post