29 C
Surabaya

Banjir Landa Wilayah Tambak Pring Timur – Benowo Setelah Diguyur Hujan Lebat

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Hujan lebat yang mengguyur kota Surabaya kemaren malam mengakibatkan terjadinya banjir di jalan Tambak Pring Timur Gang 5, Kelurahan Asemrowo, Kecamatan Asemrowo, Surabaya.

Ketua LPMK Asemrowo, Moch Widodo mengatakan, dari sekian gang hanya Jalan Tambak Pring Timur Gang 5 yang kebanjiran.

Luapan air, tambah Widodo, bahkan sampai masuk di sebagian rumah warga. Ini karena box culvert di gang 4 dan gang 6 ditinggikan, sedangkan yang di gang 5 belum tersentuh pembangunan, dan sampai sekarang dibiarkan.

“Kami sangat menyayangkan gang tersebut yang luput pembangunan. Jika Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tak segera melakukan pembangunan, maka warga Tambak Pring Timur Gang 5 selamanya dihantui banjir.”ujarnya di Surabaya, Selasa (30/11/21).

Ia menambahkan, ini gegara Jalan Tambak Pring Timur Gang 4 dan Jalan Tambak Pring Timur Gang 6 dibangun paving dan box culvert lebih tinggi, akibatnya Jalan Tambak Pring Timur Gang 5 menanggung dampaknya.

Seperti diketahui, Jalan Tambak Pring Timur Gang 5 disebut sudah masuk ke dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). Apabila di-acc, pengerjaan baru akan dilaksanakan tahun 2022.

“Warga tidak bisa menunggu. Pak Wali Kota Eri Cahyadi apa mau membiarkan warganya kebanjiran seperti itu, apalagi ini musim hujan. Setiap hari warga hendak keluar rumah dipaksa kecek-kecek (basah-basahan), masa seperti itu, kasihan warga di sini,” tandasnya.

Sebelumnya, warga RT 05/RW 06 yang bermukim di Jalan Tambak Pring Timur Gang 5 tuntas melakukan kerja bakti bebersih saluran air. Kendati begitu, tetap saja gang tersebut kebanjiran.

“Persoalannya bukan pada adanya sampah atau endapan lumpur, tapi ini dampak pembangunan pavingisasi dan drainase di gang kanan-kiri yang dikerjakan oleh dinas cipta karya. Untuk itu dinas terkait harus bertanggungjawab, karena gang 5 terkena dampaknya. Saya berharap dinas terkait merespon secepatnya,” pungkas Widodo. (*JB01)

Related Post

Bersama 150 Anak Yatim Piatu, PDAM Surya Sembada Surabaya Gelar Acara Buka Puasa Bersama

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, Dipenghujung puasa ramdhan 1445 H/2024, PD Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya menggelar acara buka puasa bersama 150 anak yatim piatu...

Latest Post