27 C
Surabaya

Hari Guru Nasional, Politisi Demokrat Himbau Para Guru Tetap Semangat & Optimis Mendidik Anak Bangsa

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang ke 76 tahun (25 November 1945 – 25 November 2021) dalam kondisi pandemi covid-19. Pada situasi pandemi kali ini, guru diharapkan mampu berinovasi dalam proses belajar mengajar secara online.

Memperhatikan kondisi saat ini proses belajar mengajar tentu akan mengalami ketidak sempurnaan.

Anggota Komisi D DPRD Surabaya, Herlina Harsono Njoto dari fraksi Demokrat- Nasdem memaklumi kondisi tersebut.

Menurutnya, semua pihak harus tetap bersabar, termasuk soal proses pembelajaran tatap muka yang harus dilaksanakan secara cermat dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dalam kesempatan peringatan HGN ke 76 tahun ini, wanita yang sering dipanggil Cece Herlina menghimbau agar para guru tetap optimis dalam mendidik anak-anak bangsa dalam situasi apapun, ujar dia.

”Tetap semangat, meski situasinya sangat rumit, namun ada beragam cara untuk tetap mengabdi dan memberikan pelajaan para peserta didik,” ujar Cece Herlina, Kamis (25/11/2021) di gedung dewan Surabaya.

Cece Herlina menambahkan dalam kondisi apapun, peran guru tidak dapat tergantikan. Baik dalam pembelajaan luring, maupun pembelajaran daring.

”Kondisi pandemi benar-benar memberikan tugas ekstra bagi guru untuk mencerdaskan anak bangsa, di sinilah makna guru yang sebenarnya sebagai pahlawan,” tegasnya.

Semoga pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan di Surabaya, agar siswa didik dapat mengenal pahlawan tanpa jasa itu.

”Saya meyakini bahwa dari satu orang guru, akan lahir banyak orang hebat. Jayalah guru Indonesia,” tukas wanita yang sedang menempuh gelar doktor itu. (*JB01)

Related Post

LaNyalla : Anak Muda Harus Persiapkan Diri Songsong Indonesia Emas di Tahun 2045

JURNALBERITA.ID - SIJUNJUNG, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri dalam menyambut Indonesia Emas di tahun...

Latest Post