27 C
Surabaya

Komisi C Minta Golden City Tunjukkan Kepemilikan Persil Yang Disengketakan

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Kasus berdirinya bangunan Golden City di Jalan JL KH Abdul Wahab Siamin, menurut Baktiono Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya sudah berjalan sekian tahun dan tetap bergulir hingga saat ini.

“Dan kita sudah melakukan pendekatan mereka minta di dampingi namun kok masih seperti ini,” keluh Baktiono,” saat hearing, di Komisi C, Rabu (24/11/2021).

Ia memaparkan, dalam setiap pertemuan harus ada ketetapan didalam lembaga wakil rakyat ini, agar tidak perlakuan semena mena oleh perorangan.

“Kita lembaga resmi perwakilan rakyat yang duduk dipemerintahan, jadi juga harus bisa membuat keputusan,” ketusnya

Ia menyimpulkan bahwa resume akan tetap berjalan seperti ini, sebagaimana sebelumnya.

“Jadi seperti sebelumnya saya kira resume tetap seperti ini coba saya minta ada tambahan karena sampai sekarang ini beberapa kali pihak Golden City belum bisa menunjukkan alat bukti yang sah terkait persil yang dipermasalahkan.

Sebab lanjut dia, dari lurah camat pihak BPN dan tinjauan lapangan ada videonya disampaikan bahwa bukti berupa sertifikat bukan dipersil yang dibangun pagar.

“Kesimpulan ini mohon di tambah lagi,” tegas dia.

Sementara Anggota Komisi C Sukandar mencecar pihak Cipta Karya, apakah mereka paham dengan persoalan ini.

“Ini ya perwakilan Cipta Karya? Paham enggak persoalan ini? Kalau enggak paham saya minta Cipta Karya jangan duduk disini.” tegas dia

“Ini bukan main-main, gimana paham enggak,” ujar Sukandar

Sukandar mengatakan jika pihak Cipta Karya tidak paham sebaiknya pulang, dan diimbau panggil terkait yang paham permasalahan ini.

“Ini pemerintahan. Lebih baik balik, saya minta kepala dinasnya harus mengirimkan orang yang paham terkait permasalahan ini. Anda digaji negara, uang rakyat yang gaji.” katanya sambil gebarak meja.

“Anda paham enggak, paham diutus kesini, yang dibawa (kesini) apa saja? kelengkapan surat surat dibawa enggak?,” tanya dia. (ROY/JB01)

Related Post

LaNyalla : Anak Muda Harus Persiapkan Diri Songsong Indonesia Emas di Tahun 2045

JURNALBERITA.ID - SIJUNJUNG, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri dalam menyambut Indonesia Emas di tahun...

Latest Post