27 C
Surabaya

Pendidikan Politik Partai Demokrat, Siapkan Kader Menyongsong Pemilu 2024

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Pendidikan politik bagi kader partai Demokrat yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya dilaksanakan selama empat hari sejak Sabtu (20/11/2021) – Selasa (23/11/2021). Bekal pendidikan politik ini guna menyiapkan kader dari tingkat anak ranting, PAC serta pengurus DPC Partai Demokrat Surabaya guna merebut kembali masa kejayaan partai Demokrat pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Pendidikan politik ini dilaksanakan untuk memberikan bekal politik  bagi pengurus dan kader partai Demokrat kota Surabaya mulai anak ranting, PAC hingga jajaran pengurus DPC PD Surabaya. Sehingga kader nantinya dapat berpolitik santun dengan tidak menghilangkan jati diri bangsa, disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Dra Lucy Kurniasari, di hotel Kampi, jalan Taman Apsari, Surabaya – Jawa Timur, Sabtu (20/11/2021).

Tujuannya agar seluruh kader Partai Demokrat memahami dan menjalankan tujuan partai Demokrat dengan baik, urai Ning Lucy sapaan akrab Ketua DPC Kota Surabaya ini.

Pendidikan politik ini lanjut Ning Lucy, dilaksanakan untuk memberikan bekal politik pada seluruh kader, sehingga dapat berpolitik santun dan berpolitik yang baik dalam menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang,” ucap Lucy

“Kami berharap pendidikan politik ini bisa mempersiapkan para kader serta meningkatkan SDM para pengurus Partai Demokrat di Surabaya dan tentunya bisa memenangkan Pilpres dan Pemilu 2024,” tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, setelah selesai mengikuti pendidikan politik, jajaran pengurus Partai Demokrat mulai dari Pimpinan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting harus berani berselancar di media sosial. “Selesai pelatihan ini, saya berharap sudah ada tim udara Demokrat Surabaya,” ujarnya.

Untuk itu, kata Lucy, setelah pendidikan politik, agar kader atau pengurus Partai Demokrat yang masuk tim udara atau tim medsos dibuatkan standar operasional prosedur (SOP) yang jelas agar semua rencana bisa berjalan optimal.  “Kami beri waktu sebulan untuk itu,” kata Lucy yang juga anggota DPR RI ini.

Selain itu, anggota Komisi IX DPR RI ini menargetkan selain pengurus anak ranting yang sudah terbentuk ditingkat Rukun Warga (RW), juga cucu ranting ditiap Rukun Tetangga (RT) guna melaksanakan kerja politik secara merata.

“Dengan terbentuknya cucu ranting, maka 5.200 TPS (tempat pemungutan suara) di Surabaya harus bisa diamankan saat pemilu,” katanya.

Lucy mengatakan, target Partai Demokrat Surabaya di legislatif sebanyak 12 kursi. Hal ini seiring dengan adanya penambahan daerah pemilihan (dapil) dari lima dapil menjadi enam dapil.

“Ke depan kami akan memberikan pendampingan agar bisa meraih suara sebanyak-banyaknya di tiap-tiap Dapil. Kami punya strategi kampanye yang harus dilakukan di masing-masing Dapil,” ujar Ning Lucy. (JB01)

Related Post

LaNyalla : Anak Muda Harus Persiapkan Diri Songsong Indonesia Emas di Tahun 2045

JURNALBERITA.ID - SIJUNJUNG, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri dalam menyambut Indonesia Emas di tahun...

Latest Post