27 C
Surabaya

Bersama Lucy Kurniasari DPC Partai Demokrat Surabaya Laksanakan Vaksinasi Lanjutan Dan Sosialisasi Germas

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya melaksanakan vaksinasi lanjutan bersama anggota Komisi IX DPR RI, Lucy Kurniasari.

Ning Lucy begitu akrab disapa yang juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat kota Surabaya menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat kerjasama dengan kementerian kesehatan RI dan Dinas Kesehatan kota Surabaya.

Sebelumnya, kegiatan serupa telah digelar satu bulan yang lalu ditempat yang sama, yakni di kantor DPC partai Demokeat kota Surabaya, jalan Tenggilis Utara, Surabaya.

”Giat vaksinasi ini sebagai upaya menyukseskan gerakan masyarakat (Germas) dan untuk tercapainya Herd immunity masyarakat, khususnya masyarakat kota Surabaya. Serta mendukung program pemerintah dalam menangani wabah covid-19 dengan menyosialisasikan pada masyarakat bahwa pandemi ini belum berakhir,” terang Ning Lucy, Sabtu (13/11/2021) pada jurnalberita.id di Surabaya.

Ning Lucy juga mengatakan, setelah agenda vaksinasi akan dilanjutkan dengan sosialisasi Germas terkait masalah protokol kesehatan dalam masa New normal, agar masyarakat terus waspada.

“Usai acara vaksinasi dilanjutkan dengan sosialisasi gerakan masyarakat utamanya tetap taat protokol kesehatan dalam menghadapi covid-19, karena pandemi ini belum berakhir,” ujar Ning Lucy.

Sedikitnya, 150 undangan yang hadir untuk sosialisasi Germas, upaya sosialisasi ini agar masyarakat benar-benar bisa menerapkan protokol kesehatan walaupun status Surabaya sudah ada dilevel-1.

Namun, lanjut Ning Suroboyo tahun 1986 ini, masyarakat jangan sampai lengah walau kondisi covid ini sudah mulai melandai.

”Kita berharap masyarakat tidak lengah dan tetap menjaga protokol kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan tetap menjaga imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi,” seruhannya.

Harapannya, percepatan target vaksinasi masyarakat di kota   Surabaya tercapai. Sehingga masyarakat Surabaya terhindar dari pandemi covid-19, sambungnya.

Kesempatan berbeda, Ketua Panitia Germas, Siswandi menyampaikan, acara sosialisasi Germas dan vaksinasi lanjutan ini guna mempercepat herd immunity masyarakat kota Surabaya dalam menghadapi pandemi covid-19.

”iya semoga target pencapaian vaksinasi bisa cepat tercapai dan masyarakat terbebas dari pandemi covid19, perekonomian kembali menggeliat dan pulih kembali,” ujar Siswandi.

Harapannya masyarakat sudah tidak lagi was-was akan bahaya pandemi covid19 dan kembali bekerja seperti biasanya, ekonomi mulai bertumbuh,tuturnya.

Namun  Siswandi mengingatkan agar masyarakat tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan, tukas dia (JB01)

Related Post

LaNyalla : Anak Muda Harus Persiapkan Diri Songsong Indonesia Emas di Tahun 2045

JURNALBERITA.ID - SIJUNJUNG, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri dalam menyambut Indonesia Emas di tahun...

Latest Post