27 C
Surabaya

Peringatan Maulid Nabi Allah Muhammad SAW, MADAS Bersholawat & Menyantuni Anak Yatim Piatu

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Momentum peringatan hari lahirnya baginda Rosilillah Muhammad SAW pada bulan Dzulhijah tahun ini, organisasi masyarakat (Ormas) Madura Asli (MADAS) turut menggelar acara maulid nabi Muhammad sebagai bentuk kecintaan umat muslim terhadap baginda rasulillah.

Acara maulid nabi Muhammad SAW yang digelar Ormas MADAS pada Minggu (07/11/2021) dalam rangka mensyiarkan kecintaan umat muslim dan suritauladan pada Rasullulah Muhammad SAW serta memberikan santunan pada anak Yatim Piatu.

Maulid Nabi Muhammad SAW bertema ‘MADAS Bersholawat’ dengan menghadirkan penceramah Dr. KH.RPA.MUJAHID ANSORI Msi. Turut Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi sutarwijono, Ormas Pemuda Pancasila,pemuda Ansor,Jogoboyo serta Yuska Harimurti ketua Gusdurian Surabaya dan beberapa ormas yang berada di Surabaya untuk menyemarakan acara itu.

Ketua Panitia Maulid Nabi Allah Muhammad SAW, Muksin dalam sambutannya mengajak seluruh tamu undangan untuk mengikuti acara peringatan Maulid Nabi dengan khusyuk dan dapat mengambil hikmah dari acara tersebut.

“Mari kita ikuti acara peringatan Maulid Nabi ini dengan gembira, dengan penuh syukur atas kelahiran nabi kita Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam,” ucap Muksin.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi ini sebagai motivas, agar dapat meneladani perilaku terpuji Rasulullah. Selalu semangat besholawat untuk nabi, imbuhnya.

”Semoga kita semua termasuk orang yang mendapatkan syafaat beliau di akhirat nanti,” ujar Muksin.

Muksin menambahkan Adapun mulainya Maulid Nabi sesuai kesepakatan dari Anggota MADAS dan Ketua PAC nya masing-masing menggelar acara maulid nabi.

“Disamping untuk membaca sholawat pada Nabi, juga bisa silaturahmi dengan teman-teman yang jarang ketemu, selama ini sebagian besar masyarakat madura ada di Surabaya,” terangnya.

Kenapa Ormas MADAS mengadakan Maulid di Surabaya dan mereka semua antusias datang, sehingga tali silaturahmi yang mulai renggang bisa dipererat kembali, papar Muksin.

“Bagi masyarakat Madura Maulid Nabi dianggap sebagai lebaran kedua. Semua warga merayakan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

“Dan sebagai penutup, saya ucapkan banyak banyak terima kasih kepada seluruh jamaah, Organisasi masyarakat, juga para tamu undangan Para Kyai juga Ustad dan tokoh masyarakat yang telah hadir membantu acara peringatan Maulid Nabi 1443 H,” tukas dia.

Sementara acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan Almukarom Dr.KH.RPA. Mujahid Ansori Msi.

Beliau menceritakan sejarah kelahiran nabi, akhlak terpuji nabi, dan keutamaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan beliau juga berpesan agar tak henti-hentinya untuk bershalawat kepada nabi, mengamalkan sunah nabi, dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Disambung oleh KH Moh Qodli Syafi’i Al Habsy. Dia berpesan dalam peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum untuk kembali mengingatkan diri dalam meneladani akhak-akhlak mulia yang dicontohkan Nabi Muhammad. (*JB01)

Related Post

LaNyalla : Anak Muda Harus Persiapkan Diri Songsong Indonesia Emas di Tahun 2045

JURNALBERITA.ID - SIJUNJUNG, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri dalam menyambut Indonesia Emas di tahun...

Latest Post