27 C
Surabaya

Momentum Mualid Nabi Allah Muhammad SAW, Buleks: Kita Harus Bisa Menerapkan Uswatun Hasanah (Suri Tauladan) kesesama

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Memperingati hari lahirnya baginda nabi besar Muhammad SAW atau yang lebih afdol disebut Maulid Nabi merupakan momentum dimana hari bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia.

Pada kesempatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW tahun ini Budi Leksono atau yang kerap kali disapa abah Buleks ini turut memperingati maulid nabi, bertempat di depan rumahnya, jalan Jeparah Kota Surabaya, pada Sabtu malam (06/11/2021).

Bersama jama’ah Al fatich, warga serta jajaran Direksi dan staf PT Ditamas Express Cargo Dan PT Erta Abadi Logistic, peringatan maulid nabi berjalan dengan lancar. Ratusan jamaah yang hadir saat untuk mendapatkan momentum maulid in nabi Allah muhammad SAW.

“Kita harus bisa mempertahankan dan menerapkan uswatun hasanah (suri tauladan) kesesama ummat nabi Muhammad SAW,” ucapnya saat memberikan kata sambutan dalam peringatan maulid itu.

Buleks melanjutkan, nabi Allah Muhammad mampu mensyiarkan sunnah- sunnah nabi di bumi nusantara ini.

“Dibawah ajarannya ahli sunnah wal jamaah an nahdiyah,” ucap Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya ini.

Buleks bersama keluarga besarnya dalam kesempatan peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW juga memberikan santunan kepada Anak Yatim.

“Menyantuni anak yatim piatu adalah wujud kepedulian kepada mereka, sekaligus bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Karena lanjut dia, Rasulullah sangat mencintai anak-anak yatim dan beliau merupakan bapak dari anak-anak yatim bersama keluarga besar RW 02 Kelurahan Jepara.

Buleks juga mengajak agar amar makruf nahi mungkar terus dijalankan seperti yang telah dicontohkan oleh baginda nabi Muhammad SAW.

Momentum peringatan maulid ditengah pandemi yang mulai melandai kali ini harus tetap waspada terhadap wabah covid19, pintahnya pada jamaah yang hadir. (JB01)

 

Related Post

LaNyalla : Anak Muda Harus Persiapkan Diri Songsong Indonesia Emas di Tahun 2045

JURNALBERITA.ID - SIJUNJUNG, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri dalam menyambut Indonesia Emas di tahun...

Latest Post