29 C
Surabaya

Didukung 30 Ketua DPC, Bayu Airlangga Calon Kuat Menduduki Ketua DPD Demokrat Jatim

Didukung 30 Ketua DPC, Bayu Airlangga Calon Kuat Menduduki Ketua DPD Demokrat Jatim
30 Ketua DPC se Jatim yang memberikan dukungan penuh pada Bayu Airlangga sebagai Ketua DPD PD Jatim

JURNALBERITA.ID – JAKARTA, Jelang musyawarah daerah (Musda) partai Demokrat Jawa Timur kader akar rumput Partai Demokrat seluruh Jawa Timur mendatangi Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, pada Kamis (21/10/2021).

Sedikitnya, 30 Ketua DPC Kabupaten /Kota menyerahkan Formulir dukungan resmi kepada Bayu Airlangga untuk menduduki kursi Ketua DPD partai Demokrat Jatim . Bentuk dukungan dan keseriusan para Ketua DPC SE Jatim ini ditandai dengan pernyataan dukungan bermaterai yang diserahkan ke BPOKK DPP Partai Demokrat.

Formulir dukungan dari 30 DPC ini diberikan kepada Bayu Airlangga (Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur) untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim 2021-2026.

Bayu yang turut hadir di kantor DPP itu menerima dukungan selanjutnya langsung menyerahkan kepada BPOKK DPP PD.

“Pada prinsipnya kedatangan ketua-ketua DPC Partai Demokrat ini untuk menyerahkan formulir dukungan terkait Musda,” ucap Bayu Airlangga kepada jajaran BPOKK di kantor DPP PD, Kamis (21/10/2021) usai menyerahkan formulir pernyataan sikap dukungan dari 30 Ketua DPC Se-Jatim, di Jakarta.

Bayu juga menjelaskan bahwa kedatangan ini juga sekaligus membawa usulan DPC-DPC agar Musda Partai Demokrat Jawa Timur dapat segera digelar. Karena melihat Musda di provinsi lain, juga dilandasi hal yang sama.

“Kami melihat di daerah lain, diawali dari usulan DPC-DPC kemudian Musda digelar,” sebut Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim ini.

Hal senada disampaikan Yaqub, Ketua DPC kabupaten Kediri. Menurutnya dukungan kepada Mas Bayu Airlangga ini sudah final dan solid.

“Partai Demokrat Jatim sudah sangat siap untuk menggelar Musda kapan saja, dukungan tidak akan berubah. Dan kami pastikan situasi politik di Demokrat Jawa Timur aman dan kondusif,” papar Yaqub.

Sementara itu, Syukur Priyatno Ketua DPC PD Bojonegoro menyampaikan kepada DPP bahwa penyelenggaraan Musda dengan segera sangat membantu soliditas partai. Terutama menjelang verifikasi faktual KPU tahun 2022 nanti.

“Jika Musda Jatim dapat segera digelar, maka dapat segera dilakukan Muscab dan Musancab di tingkat Kecamatan, sehingga seluruh kader bisa bersiap untuk memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024,” terang Syukur yang diamini Lucy Kurniasari Ketua DPC PD Kota Surabaya.

Di kesempatan yang sama, Rocky Amu Sekretaris BPOKK saat menerima rombongan DPC dari Jawa Timur, menyampaikan pada dasarnya Musda Provinsi termasuk Jawa Timur dapat digelar dengan segera. Pihaknya akan menyampaikan usulan dan masukan dari Jawa Timur ini kepada pimpinan DPP.

“Termasuk formulir pernyataan dukungan untuk Mas Bayu ini sudah sah dan saat Musda nanti tidak perlu ada formulir dukungan lagi, cukup pakai ini saja,” tegas Rocky. (*JB01)

Related Post

Bersama 150 Anak Yatim Piatu, PDAM Surya Sembada Surabaya Gelar Acara Buka Puasa Bersama

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, Dipenghujung puasa ramdhan 1445 H/2024, PD Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya menggelar acara buka puasa bersama 150 anak yatim piatu...

Latest Post