27 C
Surabaya

Keluhan Warga, Pavingisasi & Sulitnya Pencairan Musrembang Saat Elok Cahyani Lakukan Reses

Rangkaian masa reses anggota DPRD Kota Surabaya, Elok Cahyani dari fraksi partai Demokrat

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Jaring aspirasi masyarakat dalam rangkaian masa reses tahun 2021 masa sidang kedua, Anggota DPRD Kota Surabaya Komisi C dari fraksi partai Demokrat Elok Cahyani menampung beberapa permintaan warga.

Reses yang diselenggarakan Elok Cahyani bertemu warga Bulak Banteng Lor Bhineka, Kelurahan Bulak Banteng, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya, pasa Minggu (17/10/2021).

Elok Cahyani menyampaikan, saat Reses itu masih ada permintaan warga terkait mengenai perbaikan jalan paling.

Sebab, menurut warga, mereka merasa khawatir saat musim hujan tiba akan terjadi banjir, sambung politisi partai Demokrat ini.

“Permintaan pavingisasi masih mendominasi disetiap tempat yang menjadi tujuan reses saya. Ketika memasuki musim hujan sering terjadi banjir, keluh warga. Mungkin karena paving yang sudah rusak,” papar Anggota legislatif dua periode ini.

Selain paving ungkap Elok, warga juga meminta pelebaran selokan untuk mengangkat terjadinya banjir ketika masuk musim hujan.

“Ada juga warga yang meminta agar dibuatkan selokan air yang besar, supaya ketika musim hujan, air tidak menggenang dijalanan,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata Elok, warga juga mengadu mengenai sulitnya pencairan anggaran Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), sehingga ada beberapa pembangunan yang mangkrak atau tidak berjalan.

“Ini juga yang menjadi kendala utama, warga kesulitan untuk menjalani pembangunan karena anggaran Musrenbang yang masih belum disetujui Pemkot Surabaya,” terang Legislatif yang berangkat dari Dapil 2 ini.

Oleh karena itu, Elok menekankan agar Pemkot segera menyelesaikan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2021. Sehingga anggaran Musrenbang dapat terealisasi.

“Saya berharap, agar Pemkot segera merealisasikan anggaran Musrenbang, supaya pembangunan di kampung-kampung segera terealisasi,” tuturnya. (*JB01)

Related Post

LaNyalla : Anak Muda Harus Persiapkan Diri Songsong Indonesia Emas di Tahun 2045

JURNALBERITA.ID - SIJUNJUNG, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri dalam menyambut Indonesia Emas di tahun...

Latest Post