Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono: Target Pembahasan PAK APBD 2021 Tuntas Akhir Bulan Ini

Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono optimis pembahasan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2021 tuntas akhir bulan September.

Keyakinan ini lantaran Ketua DPC PDI Perjuangan ini dengan arahannya, semua organisasi kedewanan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Karena menuruttnya, setiap Komisi melakukan pembahasan PAK pada APBD 2021 dalam sehari 2 sampai 4 pembahasan bersama OPD terkait Pemkot Surabaya.

Awi sapaan akrab Ketua DPRD Kota Surabaya menegaskan, bahwa pembahasan PAK APBD 2021 tetap selesai susuai target.

“Kita target selesai akhir September 2021,” tegas Awi, di Surabaya, Senin (27/09/2021).

Target pembahasan PAK APBD 2021 lanjut dia, akan selesai pada akhir bulan ini. Hal tersebut berdasarkan keputusan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Surabaya.

“Masih dalam proses. Jadi sesuai keputusan Banmus beberapa waktu lalu, Paripurna pengesahan Paripurna PAK APBD 2021 dijadwalkan 29 September 2021,” kata Awi.

Komisi disetiap bidang masing-masing sibuk menggelar rapat dengan OPD terkait. Bahkan, mereka dalam pembahasan minimal tiap komisi bisa menggelar rapat dengan OPD lebih dari dua kali dalam sehari.

Misalnya Komisi A yang melakukan pembahasan PAK ini, sehari bisa menggelar rapat dengan enam OPD terkait. Begitu juga di Komisi lain, tidak jauh beda dengan yang terjadi di Komisi A.

“Target kita tetap akhir bulan ini, PAK APBD 2021 akan dituntaskan,” tukas politisi PDIP ini. (*JB01)

Share this post

No comments

Add yours