27 C
Surabaya

Wakil Ketua Komisi A Minta Agar OPD Siap Secara Skil

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya, Camelia Habiba

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya, Camelia Habiba meminta supaya camat maupun perangkat daerah dibawahnya harus konek dengan kebijakan Wali Kota.

Menurut Habiba, selama ini perangkat daerah yang dibawah itu lemot dan tidak memiliki data saat ditanya soal data MBR misalnya.

“Dijaman digital saat ini harusnya Pemkot telah mempersiapan system yang terintegrasi dengan perangkat dibawahnya,” ucap Habiba.

Karena hemat Habiba, camat itu kepajangan tangan dari pemerintah kota. Karena visi misinya Wali Kota benar-benar memberikan untuk pemberdayaan ekonomi.

“Kemaren ada catatan, Dinas Pemerintahan tidak memiliki data. Ini sangat kita sayangkan, karena era digitalisasi ini Pemkot tidak mampu memaksimalkan informasi digital sebagai penyandang kota smart City,” kata Habiba.

Untuk itu dirinya meminta agar teknologi informasi digital perlu terintegrasi di semua perangkat daerah sampai jajaran bawah.

“Jangan sampai ketika data dibutuhkam mereka justru tidak siap,” tandas Habiba. (JB01)

Related Post

LaNyalla : Anak Muda Harus Persiapkan Diri Songsong Indonesia Emas di Tahun 2045

JURNALBERITA.ID - SIJUNJUNG, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri dalam menyambut Indonesia Emas di tahun...

Latest Post