27 C
Surabaya

Wamenhan M Herindra Resmikan Panti Sosial Asuhan Anak Yatim Piatu H Haryono Mukana

Wamenham RI Muhamad Herindra saat meresmikan panti asuhan H Haryono Mukana didampingi Kepala Bakamla RI, Aan Kurnia (*)

JURNALBERITA.ID – BOGOR, Panti Asuhan Kosgoro di Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Bogor kini resmi berganti menjadi Panti Sosial Asuhan Anak Yatim Piatu “H Haryono Mukana”

Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI, Muhammad Herindra pada Jumat pekan lalu (02/04/2021) yang datang langsung dan meresmikan panti tersebut.

Dalam sambutannya, Wamenhan Herindra berharap panti asuhan milik kerabatnya itu dapat bermanfaat bagi semua pihak.

“Alhamdulilah selamat dan semoga ini bermanfaat bagi kita semua. Semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat balasan dari Allah SWT,” kata Herindra.

Kesempatan yang lain pemilik Panti Sosial Asuhan Anak Yatim dan Piatu, “H Haryono Mukana”, Aan Kurnia menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Wamenhan dalam peresmian tersebut.

Kepala Bakamla RI, Aan Kurnia (*)

“Pak Herindra adalah sahabat saya, kami berdua berangkat dari jalan yang sama. Terimakasih kepada Pak Herindra,” ucap Aan selaku Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, Laksdya TNI, dilansir dari radarbogor.id

Dia juga menyampaikan rasa syukurnya yang dapat melanjutkan dan merenovasi Panti Sosial yang sebelumnya dinamakan Kosgoro itu. Baginya, panti sosial itu merupakan saksi hidup dan sejarah dirinya dan keluarga.

Untuk diketahui, Panti Asuhan “H Haryono Mukana” didirikan oleh H Haryono Mukana bersama Istri yang juga ibu dari Aan Kurnia pada tahun 1982 bertepatan dengan meletusnya Gunung Galunggung.

“Desa Cibanteng ini adalah tanah kelahiran ibu saya. Dan panti ini adalah sejarah, saya hanya meneruskan saja,” ungkap Jenderal Bintang Tiga dipundaknya.

Menurutnya, panti sosial miliknya adalah tempat bagi siapapun untuk belajar memperdalam ilmu agama. Berbeda dengan sekolah formal lainnya di mana tempat untuk menimba ilmu dunia.

Meskipun begitu, banyak dari jebolan panti sosialnya yang berhasil melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ternama, sambungnya.

“Dan alhamdulillah sudah banyak alumni yang berhasil. Ada yang sekolah di Universitas Pakuan, IPB, ada yang jadi dosen dan lain-lainnya,” tukasnya. (RDB/JB01)

Related Post

LaNyalla : Anak Muda Harus Persiapkan Diri Songsong Indonesia Emas di Tahun 2045

JURNALBERITA.ID - SIJUNJUNG, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri dalam menyambut Indonesia Emas di tahun...

Latest Post