Sukseskan event Literasi, Fatkur Rohman Dorong Hadirkan Idola Remaja

Fatkur Rahman Anggota Komisi A DPRD Surabaya

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkot Surabaya diharpakan bisa bersinergi dengan Bagian Humas Pemkot. Hal ini menurut anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, Fatkur Rohman agar content-content yang sangat menarik terkait eskplorasi tulisan dan dongeng adik-adik remaja dapat menggali seluk beluk kota Surabaya.

“Dan ini bisa menjadi program promosi kota surabaya lewat Humas Pemkot. Akan lebih bagus lagi jika bisa dituangkan dalam channel youtube dan ditambahkan terjemahan bahasa inggris, sehingga bisa menjadi konsumsi level internasional,” kata Fatkur, Jumat (08/04/2021)

Politisi PKS ini menambahkan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bisa juga sinergi dengan bagian kerja sama Pemkot agar content-content event manulis dan mendongeng bisa menjadi salah satu bahan promo surabaya yang bisa dishare ke kota-kota sister city, terutama yang grade A, mengingat ini masih dalam masa pandemi yang semua komunikasi beralih ke digital.

“Saya mendorong agar Pemkot juga bisa memfasilitasi adik-adik remaja yang cinta akan menulis dan mendongeng ini bisa mengikuti even-even yang tidak hanya terkait promosi kota.  Akan tetapi juga yang bersifat komersil. Mungkin di masa depan, ini akan menjadi pekerjaan mereka secara profesional bagi mereka,” terangnya.

Untuk menarik minat adik-adik remaja dalam program peningkatan minat baca, menulis, mendongeng atau bahkan multimedia, Pemkot bisa memfasilitasi untuk menghadirkan seorang idola untuk menjadi nara sumber, jelas dia.

“Ingat, psikologi anak-anak itu akan lebih termotivasi jika penyampainya adalah idola yang sudah sukses di bidangnya,” ucap Fatkur.

Secara umum Kadis Perpustakaan setuju dengan usulan yang disampaikan, terutama terkait menghadirkan idola untuk menambah semangat adik-adik remaja dalam mengikuti program dieven-even literasi, papar Fatkur.

“Faktanya, sjk 2019, peserta yang mengikuti program di even literasi ini 1200 an anak penulis dan pendongeng. Ini luar biasa, dan bibit-bibit itu bahkan sdh muncul sejak SD, kata p musdiq.,” tukasnya. (*JB01)

Share this post

No comments

Add yours