27 C
Surabaya

Safari Politik Wali Kota & Wakil Wali Kota Surabaya Untuk Surabaya Lebih Maju

Safari politik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya di kantor DPD Partai Nasdem Kota Surabaya jalan Arjuna (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih melakukan safari politik kesemua partai politik yang ada. Hari ini, Kamis (25/03/2021) Eri Cahyadi bersama Armuji mengunjungi kantor DPD PKS kota Surabaya dan DPD partai Nasdem.

Partai Nasdem menghargai langkah Wali Kota dan Wakil Wali Kota melakukan safari politiknya guna membangun komunokasi politik kesemua partai politik yang ada, hal ini dilakukan guna kemajuan program pembangunan kota Surabaya.

Nasdem mendukung dan mengapresiasi program yang dijalankan pemerintah kota. Apapun langkah wali kota dan wakil wali kota Surabaya yang menyangkut kepentingan masyarakat Nasdem akan mendukung, ditegaskan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, Robert Simangunsong, Kamis (25/03) di kantor Nasdem jalan Arjuna, Surabaya.

Ketua DPD partai Nasdem kota Surabaya, Robert Simangunsong didamping jajaran pengurus saat memberikan keterangan pers (JB01)

“Terkait program masyarakat seperti e-KTP, BJS kebijakan itu patut kita apresiasi. Safari ini sangat bagus, untuk itu kita harus dukung,” jelas Robert.

Oleh karenanya kunjungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya patut diapresiasi. “Ini langkah bagus untuk membangun Surabaya kedepan,” kata Robert.

Namun, lanjut Robert partai Nasdem akan tetap kritis terhadap kebijakan yang dijalankan Pemkot. “Ya nanti biarlah wakil rakyat yang ada di DPRD kota Surabaya yang menjalakan itu,” imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, silaturahni sebagai upaya membangun komunikasi dengan partai politik.

Safari politik Wali Kota & Wakil Wali Kota Surabaya di kantor DPD partai Nasdem Surabaya

“Membangun Surabaya perlu dukungan semua pihak termasuk partai politik. Jadi saya sama pak Armuji membangun komunikasi dengan semua partai politik,” ucap Eri.

Eri juga mengaskan, safari politik ini guna menjaga stabilitas komunikasi dari semua unsur elemen masyarakat tidak terkecuali partai politik.

” Membangun Surabaya diperlukan kerjasama semua pihak, kita tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karenanya diperlukan kerjasama yamg baik untuk kemajuan kota Surabaya kedepan,” kata mantan Kepala Bappeko ini.

Senergisitas sangat penting dibangun, apalagi saat ini adalah masa pandemi. Bagaimana ekonomi Surabaya segera pulih dengan cepat, masyarakat bisa beraktivitas dengan baik, sehingga ekonomi tumbuh dengan begitu pembangunan akan cepat terlaksana dengan dukungan semua partai politik untuk kemajuan kota Surabaya, paparnya.

“Iya sangat kita perlukan sinergisitas untuk pemulihan ekonomi dan pembangunan untuk kemajuan kota Surabaya,” sambung Eri.

Utamanya program yang menyetuh masyarakat, seperti BPJS unyuk mengcover kesehatan, e-KTP jadi semua pelayanan publik perlu ditingkatkan, tukasnya.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, Fatchul Muid menyampaikan, terkait kebijakan walikota tentang pelayanan kesehatan gratis dgn cukup menunjukkan KTP Sby, diharapkan segera diterbiitkan Perwali nya spy dilapangan tdk timbul persoalan antara masyarakat dgn tenaga pelayanan kesehatan.

“Sedang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Surabaya, diharapkan ada kebijakan utk menaikkan insentif guru paud dan TK menjadi Rp500 ribu per bulan,” kata pria yang akrab disapa cak Muid ini.

Cak Muid menambahkan, untuk peningkatan kualitas pendidikan di Surabaya maka perlu untuk menaikkan insentif atau jaspal guru TK sebesar Rp500 ribu.

“Selama ini guru-guru TK hanya menerima insentif/jaspel perbulannya Rp250 ribu,” ungkap cak Muid.

Dgn kondisi perekonomian yg tidak menentu, guru guru TK harus bertahan hidup dgn insentif/jaspel yang sangat minim.

“Saya yakin pak Eri Cahyadi sebagai Wali Kota Surabaya akan merespon usulan kami tersebut,” ujarnya. (JB01)

Related Post

LaNyalla : Anak Muda Harus Persiapkan Diri Songsong Indonesia Emas di Tahun 2045

JURNALBERITA.ID - SIJUNJUNG, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri dalam menyambut Indonesia Emas di tahun...

Latest Post