KLB Deli Serdang Ilegal, Hinca Pandjaitan Minta Kepolisian Membubarkan

Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang ilegal digelar (*ist)

JURNALBERITA.ID – JAKARTA, Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel The Hill di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ilegal, ditegaskan Hinca Pandjaitan anggota Komisi III DPR RI dari fraksi Partai Demokrat.

Dia mengaku sudah melakukan kroscek ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit terkait KLB tersebut dan polisi menyatakan tidak memberikan izin.

Hinca jugq meminta pihak kepolisian membubarkan kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat ilegal yang tidak ada izinnya.

BACA JUGA : 

Lebih lanjut, Hinca mengatakan bahwa dirinya sudah mengecek langsung ke Kapolri bahwa penyelenggaraan KLB itu dipastikan ilegal.

Karena Polri baik Mabes maupun Polda sama sekali tidak memberikan izin penyelenggaraan KLB,” kata Hinca, Kamis (04/03) di Jakarta.

Oleh karena itu, kata dia, penyelenggaraan KLB yang tidak berizin tersebut harus dibubarkan demi hukum.

Hinca menilai jika KLB tidak dibubarkan maka negara membiarkan terjadinya pelanggaran hukum. Adanya pernyataan bahwa persoalan KLB merupakan urusan internal partai tidak bisa dibenarkan, sambungnya.

“Sehingga tidak bisa dibubarkan meski tidak ada izin, kita pastikan alasan ini tidak benar,” tegas Hinca, dilansir dari TEMPO.COM

Hinca menambahkan, persoalan KLB disebut-sebut sudah melibatkan pihak eksternal. Oleh sebab itu, ia meminta agar kepolisian membubarkan. Sebab jika tidak dibubarkan maka akan ada pembiaran pelanggaran hukum yang terjadi di negara ini. (TEMP/JB01)

Share this post

No comments

Add yours