32 C
Surabaya

Komisi D Minta Vaksinasi Tahap Dua Harus Ada Penambahan Vaksinator

Komisi D Minta Vaksinasi Tahap Dua Harus Ada Penambahan Vaksinator
Sekretaris Komisi D DPRD Kota Surabaya yang juga sebagai Sekretaris Fraksi artai Golkar, dr Akmarawita Kadir, M. Kes, AIFO (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Penambahan vaksinator dalam program vaksinasi Covid-19 tahap dua yang diperuntukkan untuk PNS, TNI-Polri dan Pekerja layanan masyarakat dan lansia di kota Surabaya mulai Selasa (23/2/2021), harapannya dapat direalisasikan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sebagai salah satu langkah percepatan dalam program vaksinasi tahap dua tersebut.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Surabaya, Akmarawita Kadir, mengatakan bahwa jumlah target vaksinasi ditahap kedua ini yang jauh lebih besar dari tahap pertama lalu, yakni mencapai sekitar 360 000 an menjadi alasan utama penambahan vaksinator.

“Jika tidak melakukan penambahan vaksinator dikhawatirkan bisa menjadi kendala dalam penuntasan vaksinasi ditahap kedua ini. Karena dari jumlah yang akan divaksin jauh lebih besar dari tahap pertama kemarin,“ ujarnya.

BACA JUGA : 

Legislator asal Partai Golkar ini menyampaikan bahwa penambahan vaksinator ini menjadi perlu dikarenakan ditahap pertama lalu sekitar ada 800 an. Sedangkaan untuk tahap kedua ini target vaksinasi yang lebih banyak .

“Jika tidak ada penambahan vaksinator kami mengkhawatirkan para vaksinator ini akan mengalami kelelahan sehingga dapat mempengaruhi target vaksinasi,” terangnya.

Menurut Akmarawita, di Kota Surabaya, tenaga kesehatan sangat banyak dan sangat bisa dan kompeten untuk menjadi vaksinator.

“Saya rasa dikota Surabaya ini banyak yang berkompeten untuk menjadi vaksinator,“ ungkapnya.

Akmarawita menambahkan selain penambahan vaksinator, penambahan fasilitas tempat vaksinasi juga diharapkan ada penambahan karena dengan hanya mengandalkan faskes dimasing-masing wilayah dikhawatirkan tidak tercapainya target ditahap dua ini.

“Kami mengusulkan untuk tempat vaksinasi ini bisa berkoordinasi dengan instansi maupun lembaga yang akan dilakukan vaksinasi sehingga dengan banyaknya tempat vaksinasi pencapaian target bisa cepat diselesaikan,” bebernya.

Untuk diketahui, Pemkot Surabaya mulai menggelar vaksinasi Covid-19 tahap dua yang dikhususkan bagi pelayanan publik hingga lansia, Selasa (23/2/2021).

Selain itu, pemkot menggelar vaksinasi di beberapa tempat, seperti di Balai Kota Surabaya dikhususkan bagi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Mapolrestabes Surabaya khusus bagi personel Polrestabes dan jajarannya, serta di seluruh puskesmas se-Surabaya khusus bagi warga yang lanjut usia (lansia). (SN/JB01)

Related Post

Inaugurasi Guru Besar Prof Dr Achmad Fathoni Rodli, M.Pd Atas Penganugrahan Gelar Profesor Of Education Management

JURNALBERITA.ID - SIDOARJO, Penobatan guru besar atas gelar Profesor of Education Management yang dipusatkan di gedung serbaguna kampus Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo...

Latest Post